Si Dia Suka Main Game? 5 Tips Menghadapi Pacar Gamer

Ilustrasi bermain game (Pexels.com)

Bermain game memang hal yang menyenangkan untuk hiburan. Cewek atau cowok pasti punya game favorit yang selalu ingin dimainkan.

Kalau kamu punya gebetan atau pacar yang suka main game, pasti kamu merasakan saat di mana mereka sibuk sendiri. Kadang kamu merasa gak mengerti atau dia yang gak mengerti perasaanmu.

Nah, supaya gak ngedumel terus karena si dia suka ninggalin pas main game, nih simak 5 tips menghadapi pacar gamer berikut!

Biarkan pacarmu bermain game

Ilustrasi bermain game (Pexels.com)

Jangan terlalu ambil pusing dengan berpikir dia lebih memilih game dari pada kamu. Cobalah biarkan dia bermain game, siapa tahu dia akan senang karena kamu bisa memahami kegemarannya.

Gak perlu juga buang-buang waktu mengomel ke dia, karena kalau lagi bermain yang ada dipikirannya hanyalah bagaimana bisa menang dan naik ke level selanjutnya. Kamu juga bisa melakukan hal-hal yang kamu sukai, bukan?

Jangan mengganggu yang berlebihan

Ilustrasi bermain game (Pexels.com)

Berlaku iseng dan mengganggu si dia yang bermain game memang terkadang jadi hal yang lucu. Namun, jangan sampai mengganggunya dengan berlebihan ya.

Ada beberapa orang yang benar-benar serius ketika bermain game. Bahkan ada juga yang menjadikan bermain game sebagai sumber pendapatannya, lho!

Jadi, jangan sampai kalian bertengkar hanya gara-gara mengganggunya bermain game, ya.

Ikutan bermain game

Ilustrasi bermain game (Pexels.com)

Daripada ngedumel karena si dia sibuk bermain game, mendingan ikutan saja! Kamu bisa bermain game yang kamu sukai atau mencari tahu game yang sama dengan pacarmu.

Kalau kamu tertarik dengan game yang ia sukai, kamu bisa coba minta ajari si dia cara memainkannya. Sekali-kali kamu juga bisa main game sama pacar atau “mabar”.¬† Pasti seru!

Luangkan waktu untuk ‘me time

Ilustrasi me time (Pexels.com)

Kamu pasti pernah kan minta temenin pacar untuk mencari barang di mal atau toko? Pasti si dia akan sabar menemani bahkan memberi saran tentang barang yang mau kita beli.

Nah, cobalah untuk menghargainya kembali dengan memaklumi hobi bermain game-nya. Kita juga bisa mengerjakan hobi atau melakukan ‘me time‘ saat ia sedang sibuk.

Me time itu penting, lho! Selain membuat pikiranmu lebih segar, kamu juga akan menemukan hal-hal baru dari dirimu.

Mengingatkan jika sudah berlebihan

Ilustrasi mengingatkan pacar (Pexels.com)

Kalau kamu merasa pacarmu sudah kecanduan bermain game, kamu harus mengingatkannya. Tapi, carilah cara untuk mengingatkan dengan baik, jangan sampai tujuan baikmu berujung pertengkaran.

Ingatkanlah kalau kecanduan bermain game itu sangat tidak bagus, baik untuk kesehatan tubuh maupun pikiran. Kamu juga bisa mengenalkannya pada kegiatan seru lainnya, seperti traveling, membaca buku, atau mungkin menonton film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *