Dijamin Baper! Alvin Faiz Ceritakan Kronologi Kejadian Sebelum Ustaz Arifin Ilham Wafat

(Tribunnews.com)

Ustadz Kondang KH M Arifin Ilham akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu, 22 Mei 2019 pukul 23.40 waktu Penang Malaysia. Sebelum kepergiannya Ustad Arifin di kabarkan tak sadarkan diri.

Dari keterangan dalam postingan tersebut alvin berkomunikasi video call dengan sang ibu.

 

(Tribunnews.com)

 

Pukul 20.45 : Mamah @yuni_syahla_aceh videocall, minta semua anak2 kumpul untuk berdoa dan berzikir. Saat itu Abi @kh_m_arifin_ilham sudah tidak sadarkan diri.
Pukul 22.45 : Mamah @yuni_syahla_aceh mengabarkan kabar wafatnya Abi @kh_m_arifin_ilham .

Kabar terbaru dari yayasan Masjid Az Zikra milik Arifin Ilham mengabarkan jenazah Arifin akan diterbangkan dari Penang pada pukul 10.00 waktu setempat. Setibanya di Indonesia, jenazah terlebih dahulu akan dibawa ke Masjid Az Zikra di Sentul, lalu dibawa ke Pesantren Az Zikra di Gunung Sindur, Bogor.

 

(Tribunnews.com)

 

“Jenazah almarhum sudah dimandikan sekitar jam 04.00 pagi tadi di Penang. Insya Allah jam 11 siang, jenazah almarhum tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta,” demikian pesan terbaru yang dikutip dari Tempo, Kamis 23 Mei 2019.

Lewat pesan terpisah, pihak yayasan mengimbau kepada para jamaah untuk mengenakan pakaian putih. “Bagi jamaah dihimbau untuk memakai pakaian putih-putihpada saat takziah besok pagi, demikian sekilas info.”

(Tribunnews.com)

 

Akhir Desember lalu, Ustad Arifin Ilham mengaku sempat mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening. Kanker nasofaring merupakan kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut.

 

 

Sebelum wafat, Arifin Ilham meninggalkan pesan yang amat berharga bagi umat muslim agar bersedekah. Pesan ini diunggahnya pada Sabtu, 18 Mei 2019 atau empat hari sebelum wafat di Rumah Sakit Gleneagle George Town, Penang, Malaysia karena kanker getah bening dan nasofaring yang dideritanya.

 

(Tribunnews.com)

 

Pesan Arifin Ilham sebelum meninggal ini berupa rekaman video yang sepertinya sudah lama. Ini terlihat dari saat ia memberikan tausiyah, masih dalam keadaan sehat. Badannya pun terlihat tegap berdiri saat menyampaikan dakwah dengan suaranya khasnya yang serak tapi lantang itu.

“Ketika seorang mengalami sakaratul maut, berandai-andai kembalikan kami ke muka bumi sedetik saja, pasti bersedekah,” katanya memulai tausiyahnya.

(Jawa Pos)

 

“Darimana harta didapat dan dikemanakan. Maka bersyukurlah hamba Allah yang mensedekahkan jariyah hartanya walau dia wafat, maka harta itu terus mengalir sampai hari kiamat,” ujar Arifin Ilham.

Unggahan video ini dilengkapi ajakan bersedekah di bulan Ramadan. Ia menjelaskan, bersedekah di bulan Ramadan akan mendapatkan pahala 70 kali dibandingkan saat bulan biasa.

“Seutama-utamanya sedekah adalah sedekah di bulan Ramadan,” tulis Arifin Ilham.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *