Sebelum Wafat Begini Pesan Ustaz Arifin Ilham untuk Cebong dan Kampret Pasca Pemilu 2019

(tribunnews.com)

Muhammad Alvin, datang bersama dengan adik dan ustaz Yusuf Mansur. Selain itu ada banyak sahabat yang turut menjemput ustaz Arifin Ilham di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Bicara soal hubungan anak dan ayah, Alvin masih ingat pesan terakhir sang ulama. Alvin menceritakan, pada sore hari di tengah hiruk pikuk politik Indonesia yang memanas, ustaz Arifin Ilham memberikan pesan.

 

(Grid.id)

“Filosofi yang selalu ditekankan adalah hidup hanya sementara. Sore-sore saya masih ingat, di tengah hiruk pikuk politik Abi pesan jaga mulut, jaga persatuan,” kenang Muhammad Alvin ditemui di Sasana Manggala Praja, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2019).

Alvin ingat betul sang ayah mengingatkan soal perbedaan di Indonesia. Arifin Ilham selalu menekankan pada anak-anaknya untuk bisa menjaga lisan.

 

“Jangan karena beda pendapat kita harus….,” katanya terhenti.

“Karena mulut itu mencerminkan apa yang ada di hati. Kuat lisannya dalam berzikir pasti yang kuat menjaganya,” ungkapnya.

“Mohon maaf, ada bahasa kampret, cebong dalam mulut orang beriman nggak boleh kata Abi,” tambah Alvin.

Alvin mengatakan sang ayah sangat ingin masyarakat Indonesia bersatu. Tidak ada yang terpecah belah meski beda pendapat.

“Pesan Abi ayo bersatu, lebih baik fokuskan untuk yang lain. Ini bulan puasa lebih baik banyak ibadah,” tutup Alvin.

 

 

Untuk diketahui, Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu, 22 Mei 2019, di Penang, Malaysia, setelah melawan penyakit kanker getah bening dan nasofaring. Berbagai ungkapan duka pun ramai di media sosial, salah satunya dari menantu Arifin Ilham, Larissa Chou.

Istri dari putra sulung Arifin Ilham, Alvin Faiz ini mengungkapkan rasa kehilangannya. Larissa Chou mengunggah foto sang mertua, dan menyampaikan rasa terima kasihnya.

 

(Tribunnews.com)

 

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Selamat jalan Abi sayang. Terima kasih atas semua kebaikan dan kasih sayang abi selama ini. Terima kasih atas bimbingan dan nasehat abi selama ini.. Allah sayang sama Abi.. Abi sekarang ga perlu kesakitan dan batuk2 lagi.. Abi bisa istirahat.. wafat di bulan baik ini masya Allah,” tulis Larissa Chou di keterangan foto yang diunggah Rabu, 22 Mei 2019.

Bagi wanita yang disapa Rissa ini merupakan anugrah terbesar bisa menjadi bagian dari keluarga Arifin Ilham. Ia pun mengenang pertemuannya dengan pemimpin Majelis Az-Zikra yang akan selalu menyambutnya dengan senyuman setiap kali berjumpa dengannya sambil mengingatkannya tentang akhirat.

 

(Tribunnews.com)

 

“Sungguh anugrah terbesar dalam hidup rissa bisa mengenal dekat Abi dan menjadi bagian dari keluarga. Selamat jalan…. sampai ketemu di surga ya bi, insya Allah,” sambungnya.

Larissa juga teringat Arifin Ilham memanggilnya dengan sebutan ‘mantu ku’. Abi selalu memanggil Rissa setiap bertemu dengan sebutan ‘mantu ku’ sambil tersenyum lebar selalu mengingatkan tentang akhirat tak pernah lupa. Bahkan sangat menyayangi Rissa sejak awal memilih rissa sebagai menantu.

“Terima kasih atas kasih sayang Abi, yang menyayangi Rissa dunia dan akhirat, kami sekeluarga berusaha ikhlas ya Allah. Allah yang menghidupkan dan akan kembali juga kepada Allah. Kami semua akan sangat merindukan Abi….. @kh_m_arifin_ilham,” tandas Larissa Chou

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *