Mengharukan! Laga Perpisahan Ribery dengan Bayern Berlangsung Manis, Seperti Apa Ya?

https://asia.eurosport.com

Klub sepak bola Jerman, Bayern Munich berhasil menjuarai Piala Jerman musim ini. Hasil yang diperoleh di final pun memuaskan dengan tidak membiarkan lawan mengambil nilai satupun. Di sisi lain, kemenangan ini juga menjadi momen yang sangat berarti bagi beberapa pemain Bayern Munich.

Franck Ribery senang bisa membantu Bayern Munich menutup musim dengan meraih gelar Piala Jerman atau DFB Pokal. Ini juga menjadi perpisahan yang manis bagi Ribery untuk meninggalkan juara Bundesliga ini.

Hasil gambar untuk franck ribery
bavarianfootballworks.com

Ribery bersama Arjen Robben dipastikan akan meninggalkan Bayern Munich di akhir musim ini. Ribery telah mengucapkan selamat tinggal kepada fans Bayern di Allianz Arena dengan mencetak gol saat menghadapi Eintracht Frankfurt di Allianz Arena.

Hasil gambar untuk franck ribery
foxsportasia.com

Pada final Piala Jerman di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB, Ribery kembali dimainkan oleh pelatih Niko Kovac. Dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua menghadapi RB Leipzig.

Hasil gambar untuk franck ribery wins DFB
aol.co.uk

Bayern Munich pun menjadi juara setelah menang 3-0 atas RB Leipzig. Ribery pun senang dan merasa bahwa kemenangan ini adalah cara manis untuk mengakhiri 12 tahun karirnya bersama Die Rotten, julukan mega klub Jerman tersebut.

Hasil gambar untuk franck ribery wins DFB
foxsportasia.com

“Saya senang,” kata Ribery usai pertandingan final seperti dilansir Scoresway. “Inilah yang saya bayangkan, memenangkan gelar ini pada akhirnya. Saya sangat bangga dengan kinerja hari ini, dari seluruh tim.”

“Tentu saja saya agak sedih bahwa tahun-tahun di Bayern Munich telah berakhir. Bahkan ketika saya duduk di bangku cadangan, saya cukup emosional menyaksikan mereka bermain,” kata pemain berusia 36 tahun itu.

Hasil gambar untuk franck ribery wins DFB
bavarianfootballworks.com

“Saya senang menjadi bagian dari itu untuk yang terakhir kalinya,” pungkas Franck Ribery.

Sebagai informasi, Bayern Munich berhasil meraih juara Piala Jerman atau DFB Pokal 2018/2019 setelah menang 3-0 atas RB Leipzig di final. Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Bayern Munich setelah menyumbangkan dua gol.

Pada laga di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB, Lewandowski mencetak gol pembuka dan penutup Bayern Munich. Sedangkan satu gol Bayern Munich lainnya dicetak oleh Kingsley Coman.

Hasil gambar untuk franck ribery wins DFB
goal.com

Dengan hasil tersebut Bayern Munich sukses menutup musim dengan double gelar setelah sebelumnya menjadi juara Liga Jerman atau Bundesliga. Laga ini juga menjadi perpisahan yang manis buat winger mereka, Arjen Robben dan Franck Ribery.

Meskipun Leipzig lebih dulu mengambil menekan di awal pertandingan pada menit ke-11, ketika Yussuf Poulsen mengancam lewat sundulannya namun masih dapat dihalau oleh kiper Manuel Neuer.

Hasil gambar untuk Manuel Neuer
tz.de

Selamat, Bayern Munich! Terima kasih, Arjen Robben dan Franck Ribery atas semua kontribusi kalian untuk tim, sukses selalu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *