Lakukan Pelanggaran demi Kalahkan Messi, James Milner Disebut ‘Keledai’

(irishexaminer.com)

Pemain Liverpool, James Milner mengungkapkan kekecewaannya karena disebut ‘keledai’ oleh Lionel Messi. Tidak hanya itu, Messi juga sempat menyebutkan kata-kata lain karena kelakukan Milner lakukan ini.

Dilansir dari Bolasport.com, salah satu pemain Liverpool, James Milner, baru-baru ini mengungkapkan bahwa Lionel Messi sempat menyebutnya keledai kala Barcelona melakoni laga pertama semifinal Liga Champions.

Hasil gambar untuk james milner messi
(givemesport.com)

Barcelona bertemu Liverpool pada babak semifinal Liga Champions 2018-2019. Saat itu, Barcelona bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama.

Dalam pertandingan tersebut, tim asal Catalunya itu mampu membungkam tim tamu dengan skor akhir telak 3-0.

Gol Barcelona dicetak masing-masing oleh dua gol dari Lionel Messi dan satu gol dari Luis Suarez. Pada babak pertama, sempat terjadi keributan kecil antara Messi dan Milner.

Messi terlibat cekcok dengan Milner setelah sang megabintang terlibat duel merebutkan bola usai dirinya melakukan nutmeg alias ngolongin lawan.

Hasil gambar untuk james milner messi
(sumberbola.co)
Setelah kejadian itu, tepatnya saat turun minum, Messi melanjutkan omelan verbal menggunakan bahasa Spanyol kepada Milner di lorong menuju ruang ganti. Rupanya, Messi tidak menyadari bahwa Milner mampu berbahasa Spanyol.

Lewat sebuah wawancara, Milner memberikan konfirmasinya terkait kejadian itu. “Messi terlihat tidak senang,” kata Milner kepada Daily Mail yang dilansir BolaSport.com.

Hasil gambar untuk james milner messi
(metro.co.uk)

“Dia mengeluarkan banyak kata dalam bahasa Spanyol saat menyusuri lorong. Dia memanggil saya ‘burro‘.”

“Itu diterjemahkan sebagai keledai tapi saya pikir itu juga digunakan dalam sepak bola Spanyol untuk istilah seseorang yang berkeliling menendang orang,” ujar Milner menambahkan.

Hasil gambar untuk james milner messi
(zimbio.com)

Pemain berusia 33 tahun itu juga mengatakan bahwa pelanggaran yang dibuat olehnya saat bertanding tersebut merupakan bagian dari strategi untuk mengalahkan pemain seperti Messi.

Menurut Milner, untuk menghentikan Messi dirinya tidak perlu takut terlihat bodoh dan cukup mencoba untuk menggangu pola Messi.

Meskipun Messi mampu membawa Barcelona unggul telak atas Liverpool pada pertemuan pertama itu, justru dirinya dan tim yang pada akhirnya harus tersingkir di Liga Champions. Pasalnya, The Reds secara luar biasa mampu melakukan comeback pada pertemuan kedua di Stadion Anfield.

Pasukan Juergen Klopp gantian memberikan kekalahan telak bagi Barcelona dengan skor 4-0.

Hasil gambar untuk liverpool James Milner
(irishnews.com)

Sementara itu, Liverpool berhak lolos ke final karena menang agregat 4-3 atas Blaugrana.

Pada partai final, mereka berjumpa sesama tim Inggris yakni Tottenham Hotspur pada perhelatan yang digelar di Stadion Metropolitano, pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *