Keren! Kandaskan Bucks, Toronto Raptors Ukir Sejarah, Begini Perjuangannya

Klub basket NBA Toronto Raptors pertama kalinya mengukir sejarah mereka. Pasalnya Toronto berhasil lolos ke babak final wilayah timur setelah mengalah Milwaukee Bucks. Pertandingan yang digelar di Scotiabank Arena, Toronto berhasil memenangkan Toronto atas Bucks 100-94, Minggu (26/5).

Toronto Raptors lolos ke final NBA untuk pertama kalinya dalam sejarah. Raptors menembus laga puncak setelah mengalahkan Milwaukee Bucks 4-2 (best of seven) di final wilayah timur.

Dalam game keenam di Scotiabank Arena, Toronto, Minggu (26/5) pagi WIB, Raptors mengalahkan Bucks 100-94.

Kawhi Leonard mengemas 27 poin dan mencetak rebound tertinggi dalam kariernya, 17. “Saya hanya mencoba mengambil bola satu per satu,” kata Leonard seperti dikutip dari AFP.

“Kami terus berjuang. Kadang situasi di lapangan tidak seperti yang diinginkan, namun kami terus berjuang dan berjuang,” imbuhnya.

Raptors mencapai final pertama NBA dalam sejarah 24 tahun klub berdiri. Di final NBA sudah menunggu juara bertahan Golden State Warriors yang lolos ke final usai mengalahkan Portland Trail Blazers 4-0 di final wilayah barat. Game pertama Raptors melawan Warriors akan digelar Jumat (31/5) WIB di Toronto.

Sementara itu Toronto berhasil comeback atas lawannya Sempat tertinggal 0-2 dari Bucks pada final Wilayah Timur NBA musim ini, Raptors berhasil mengembalikan keadaan. Berkat kemenangan itu, Raptors melaju ke final NBA 2019 dengan skor akhir 4-2.

Pertandingan tersebut juga ditandai kegemilangan Kawhi Leopard yang sukses mencatakan poin tertinggi, dengan 27 poin, tujuh assists, dan 17 rebound. Sementara itu, Kyle Lowry yang telah kembali dari cedera juga berhasil mengoleksi 17 poin, delapan assist, serta lima rebound.

Sementara itu, kontribusi Pascal Siakam dan Fred Van Vleet juga tidak bisa dianggap sepele. Mereka masing-masing berhasil menciptakan 18 dan 14 poin bagi Raptors dalam pertandingan tersebut. Berkat kemenangan ini, Toronto Raptors berhasil menjadi tim pertama dari Kanada yang melaju ke partai puncak NBA 2019. Toronto Raptors akan melawan pemenang wilayah barat, Golden State Warriors, di laga final NBA musim ini.

Setiap sudut Kota Toronto larut dalam euforia keberhasilan Raptors meraih trofi di final Wilayah Timur. Pasalnya, tim yang berasal dari Kanada itu membutuhkan 24 tahun untuk melihat tim kesayangannya tampil di final NBA untuk pertama kalinya.

Kemenangan Raptors tak lepas dari kontribusi besar yang diberikan Kawhi Leonard. Pebasket berambut gimbal itu membukukan double-double dengan 27 poin dan 17 rebound. Sementara di kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo mencetak 21 angka dan 11 rebound.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *