Briefing Malam (26/5): Jokowi Tanggapi Bambang Widjojanto, China Rebut Piala Sudirman, Luna Maya dan Ayu Ting-Ting Akrab Lagi

picswe.com

Ketinggalan berita hari ini Minggu (26/5)? Kami punya rangkumannya.

Dari dunia politik, ada jawaban Jokowi atas pernyataan tegas Bambang Widjojanto. Kemudian, dari dunia olahraga ada catatan rekor manis China kembali merebut Piala Sudirman. Sementara, dari dunia hiburan datang kabar baik dari Ayu Ting-Ting dan Luna Maya.

Jokowi Tanggapan Permintaan Keras Bambang Widjojanto 

Presiden Jokowi angkat suara terkait permintaan tegas Ketua Bidang Hukum BPN Bambang Widjojanto kepada Mahkamah Konstitusi. Seperti diketahui, Bambang meminta MK untuk bertindak adil dan tidak menjadi bagian satu rezim korup. Menanggapi hal itu, Presiden Joko Widodo meminta agar institusi negara tidak direndahkan. “Jangan senang merendahkan sebuah institusi, saya kira tidak baik,” kata Jokowi seperti dilansir Kumparan.com.

(Detik.com)
Menurut Jokowi, lembaga tersebut dibentuk untuk melindungi ketatanegaraan Indonesia. Sehingga, seharusnya lembaga itu tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. “Apapun lembaga dibentuk oleh ketatanegaraan kita agar memiliki sebuah trust dari publik, jangan sampai direndahkan, dilecehkan seperti itu pada siapapun,” imbuhnya. Sebelumnya, Tim Hukum BPN Prabowo-Sandi melayangkan gugatannya ke MK, Jumat (24/5) lalu.

(BeritaSatu TV)

China Juara Piala Sudirman 2019
China keluar sebagai juara Piala Sudirman 2019 usai mengalahkan Jepang di final. Secara mengejutkan, China bisa menyapu bersih tiga laga awal. Di final Piala Sudirman 2019 yang berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, China merebut poin pertama lewat kemenangan Li Junhui/Liu Yuchen atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Mereka menang dua gim langsung 21-18, 21-10.
[AFP/Wang Zhao]
Di partai kedua, tunggal putri Chen Yufei langsung mengalahkan Akane Yamaguchi. Dan kemenangan China Shi Yuqi yang memenangi duel ketat sepanjang tiga gim melawan pebulutangkis nomor satu dunia, Kento Momota. China memang sudah mempelajari kemungkinan susunan pemain Jepang. Namun mereka tetap tidak menyangka bisa menang 3-0.

“Kami sudah mempelajari susunan pemain Jepang. Kami bahkan sudah siap jika harus sampai pertandingan kelima,” ujar pelatih China, Xia Xuanze, dalam konferensi pers usai pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium.

Luna Maya Kembali Follow IG Ayu Ting-Ting 
Lama tak terlihat saling follow di Instagram, Ayu Ting-Ting dan Luna Maya tampaknya mulai menunjukkan tanda baik. Sejak dipertemukan di acara Pesbukers Sahur Ramadhan ANTV, keduanya seakan menjalin keakraban kembali setelah lama meregang.

Luna Maya pun kini tercyduk mulai kembali mengikuti instagram pribadi Ayu Ting Ting. Seperti diketahui, hubungan keduanya sempat renggang setelah Ayu Ting-Ting disebut-sebut pernah melanggar kontrak kerjasama dengan Luna Maya tahun 2016 silam. Hal itu disebut-sebut membuat Luna Maya sangat kecewa.

Luna Maya baru saja memfollow kembali akun instagram milik janda satu anak tersebut.

Sedangkan dilansir dari stories yang baru saja Ayu Ting Ting bagikan, Ayu pun memamerkan bingkisan parcel  yang ia terima dari Luna.

Ayu Ting Ting pamer Parcel pemberian Luna Maya(instagram/ayutingting92)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *