Soal Nama Calon Menteri Jokowi, PPP: Belum Diajak Bicara, Jangan GR Ajukan

(kabar24)

PPP mengatakan hingga kini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum membicarakan nama-nama menteri untuk kabinet di periode 2019-2024. Lalu, apakah PPP sudah mengusulkan nama untuk calon menteri Jokowi?

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, partainya tak mau terlalu percaya diri mengajukan nama kader yang dianggap layak menjadi calon menteri kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo. Hingga saat ini, belum ada pembahasan soal itu.

“Karena belum diajak bicara, jangan ‘kegeeran’ mengajukan. Diajak bicara saja belum kok sudah mengajukan gitu,” ujar Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/5), seperti yang dilansir dari kompas.com.

Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dapil Jawa Tengah X, Arsul Sani saat diwawancarai,di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (27/3/2019).
(kompas.com)

Arsul mengatakan, sejauh ini Jokowi sudah mengajak bicara para ketua umum partai koalisinya. Namun, pembicaraannya baru terkait program apa yang mendesak dijalankan pemerintahan mendatang.

Arsul membenarkan PPP sudah mempersiapkan nama-nama kader yang dianggap potensial menjadi menteri. Akan tetapi, belum saatnya nama-nama tersebut diumumkan.

“Karena nanti ke-GR-an jatuhnya,” ujar Arsul.

Partai Golkar

Sementara itu, Partai Golkar sudah menyiapkan nama kader yang dinilai berhak mendapatkan jabatan menteri.

Hasil gambar untuk Agung Laksono
(tempo)

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, partainya berharap mendapatkan 4 hingga 5 kursi menteri dalam periode pemerintahan selanjutnya. Menurut Agung, partainya memiliki hak tawar di antara partai anggota koalisi lainnya.

“Kami kan partai pemenang kedua dan kami partai yang pertama kali mengusung Jokowi lebih dulu, bahkan dari PDI Perjuangan dan Nasdem,” ujar Agung di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (27/5).

Bagaimana dengan PDIP?

PDIP menyatakan belum membahas nama-nama menteri dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Bagi PDIP, prioritas saat ini bukanlah membahas nama menteri, tetapi mendukung Jokowi membangun negara.

PDIP Belum Bahas Nama Menteri Bareng Jokowi, Rencana Usai Lebaran
(detik.com)

“Belum (usulkan nama menteri). Saat ini, sekali lagi, ini masih bulan Ramadhan ya. Kemudian nanti ada kesempatan buat kita untuk berhalalbihalal. Makna halalbihalal inilah yang menjadi fokus PDIP,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (27/5).

“Akan ada tiba saatnya bagi Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bersama Bapak Presiden Terpilih, Bapak Jokowi, untuk membahas hal tersebut,” imbuhnya, seperti yang dilansir dari detik.com.

jitunews.com

Hasto lalu menyinggung soal momentum dalam politik. Menurutnya, saat ini Jokowi masih berfokus mempersiapkan mudik Lebaran, dan pembahasan soal menteri bisa dilakukan setelah Idul Fitri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *