Keren Banget! Lulus SMA, Amel Carla Bakal Jadi Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia

Aktris cilik yang kini telah menjadi remaja, Amel Carla tengah dalam suasana gembira. Rona bahagia terpancar dari raut wajah pemain sinetron ini. Pasalnya, remaja cantik ini tengah menanti pengumuman bangku kuliah.

Setelah berjuang selama tiga tahun menyelesaikan pendidikannya di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), Amel Carla akan menjalani status barunya. Amel Carla senang karena telah lulus dari bangku SMA Negeri 28 Jakarta.

Pemain sinetron yang juga penyanyi itu merayakan kelulusan bersama teman-teman sekolahnya di Birawa Assembly Hall, Gedung Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

(Tribunnews.com)

Mengenakan kebaya abu-abu plus aksesori bernuansa silver, Amel Carla siap mengikuti acara kelulusan sekolahnya. Usai acara kelulusan, Amel yang sudah menjalani dunia akting sejak kecil itu mengaku bahagia.

Menurut dia, akhirnya dirinya bisa menyelesaikan pendidikannya di SMA selama tiga tahun.

“Pastinya senang dan bangga banget, hari yang ditunggu-tunggu sudah tiba. Karena tidak berasa sudah lulus juga di SMA,” kata Amel Carla, dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (12/06/2019).

Wanita berusia 17 tahun itu mengaku bahwa perjuangannya untuk memperoleh pendidikan tidak sampai di sekolah menengah saja, melainkan akan diteruskan hingga pendidikan tinggi. Menurutnya, masih banyak proses yang harus dihadapi oleh pemilik nama lengkap Amelia Nuril Aqmarina itu.

“Memang untuk pendidikan di bangku sekolah, ini sudah paling akhir. Tapi perjuangan Amel belum berakhir dan masih panjang,” ucapnya.

“Setelah ini Amel harus meneruskan pendidikan Amel lagi di dunia perkuliahan yang tentunya lebih sulit lagi ketimbang sekarang,” ucapnya.

Dara ini mengaku memiliki banyak kenangan selama tiga tahun menjadi pelajar SMA yang tak akan dilupakannya. Banyak momen yang terus terbayang dalam benaknya.

“Pasti setelah ini akan kangen ya. Kayak enggak ngobrol di dalam kelas, main di sekolah sama teman-teman, dan masih banyak lagi. Setelah ini ya Amel libur lah dua bulan sebelum kuliah,” kata Amel, seperti yang dilansir dari Tribunnews.

Selepas SMA, dia akan meneruskan pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Pemain sinetron sekaligus presenter itu tembus di perguruan tinggi negeri lewat jalus undangan alias tanpa tes.

Dirinya dinyatakan lulus lewat jalus undangan sejak Maret 2019 sebelum dirinya mengikuti ujian nasional.

“Habis ini Amel kuliah di Fakultas Hukum UI kelas Internasional. Amel masuk ke UI lewat jalur undangan. Didoakan aja semoga lancar,” ujar Amel Carla.

Wah, hebat sekali ya Amel. Tidak hanya jago berkarir namun juga unggul dalam akademik. Salut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *