Viral Rujak Cingur dengan Harga Selangit, Food Traveler KokoBuncit Buka-bukaan Ukuran Porsinya

tribunnews.com

Beberapa waktu lalu terdapat sebuah warung seafood lesehan Bu Anny di Tegal yang mematok harga ‘tak wajar’, lalu muncul lagi kejadian yang serupa. Kali ini warung rujak petis Bu Mella di Surabaya yang jadi sorotan dan viral di media sosial. Keviralan rujak cingur tersebut dikarenakan harga yang dipatok sangat mahal.

Bahkan saking banyaknya yang memperbincangkan di medsos, warung Rujak Bu Mella itu sempat ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkot Surabaya, Senin (10/6/2019).

Hasil gambar untuk rujak cingur viral
viva.co.id

Selain soal harga, PKL rujak cingur itu disebut melanggar ketertiban karena berlokasi di fasilitas umum. Kabar rujak cingur mahal pertama diunggah di akun Instagram @nenk_update.

Rujak Cingur Bu Mella di Surabaya Harga Rp 60 Ribu Viral, Food Traveler KokoBuncit Ungkap Porsinya
tribunnews.com

Akun itu mengunggah sebuah video dan unggahan Facebook yang menunjukkan kalau dirinya baru saja makan rujak cingur seharga Rp 60 ribu dan minuman es seharga Rp 15 ribu. Bukan restoran, melainkan warung kaki lima biasa.

Hasil gambar untuk rujak cingur viral
surya.co.id

Bahkan warung itu tidak memiliki tenda dan hanya berjualan di bawah pohon saja. Pada video itu, terlihat pria yang makan di sana dikenakan harga sekitar Rp 300 ribu untuk 4 porsi rujak. Namun si ibu itu membalas kalau ada pedagang di kota yang menjual rujak cingur dengan harga yang lebih mahal.

Hasil gambar untuk rujak cingur viral
tribunnews.com

“Saya sih, bukan dari daerah sini. Soalnya kalau melihat tempatnya. Tempat mah, enggak jamin! Soalnya di sini yang makan orang-orang elite!” ujar ibu itu memotong perkataan pria tersebut.

“Oh gitu, ya udah kalau begitu, mohon maaf ya, Bu,” kata pria itu lalu pergi dari warung.

Hasil gambar untuk rujak cingur viral
detik.com

Melihat unggahan ini, banyak warga asli Surabaya yang angkat bicara. Bahkan ada yang mengaku rumahnya berdekatan dengan warung ini.

tribunnews.com

Seperti akun @arintafenty yang menulis ‘Ya ampun bs masuk akun gosip jg tukang rujak diperumahanku yg emg udah terkenal mahal padahal jual dipinggiran jalan’.

Saat ditanya warganet lain, ia menjawab kalau daerahnya ada di Perumahan Wiguna, Gunung Anyar. Ia mengaku sering mendengar tentang harganya yang mahal, namun tidak pernah mencobanya.

Baru-baru ini seorang food traveler terkenal asal Surabaya, Jawa Timur yang akun Instagramnya bernama @kokobuncit akhirnya mencoba langsung rujak petis Bu Mella itu.

Kokobuncit mengunggah video yang menampilkan sosok Bu Mella yang sedang membuatkan rujak untuknya. Menurut Kokobuncit harga Rp 60 ribu yang dipatok Bu Mella adalah wajar lantaran porsinya jumbo dan banyak cingur.

Harga cingur sapi asli terbilang mahal, cingur sapi diharga Rp 80.000 hingga ratusan ribu rupiah. Apalagi suami Bu Mella kini sedang menjalani perawatan cuci darah yang tentu membutuhkan biaya tak sedikit. Pihak Pemkot Surabaya bahkan akan memberikan tempat berjualan yang layak untuk Bu Mella.

View this post on Instagram

Nama Beliau Ibuk Mella, sebenarnya guys begini. Emang sih rujak nya itu Mahal tapi porsi nya itu jumboo alias bisa dimakan ber 2/3 orang. Gara” Viral kemarin si ibuk sampai diteror penelfon ga jelas dengan ucapan maaf “JANCOK” lalu telfon ditutup, please hargai sesama 👍🏻 jangan memaki orang seenaknya, Ibuk Mella berjualan dengan harga segitu sebenarnya udah lama lohh. . Aku disini bukan bermaksud membela si ibuk, tapi disini aku kasian sekali dengan beliau, karena dia bekerja demi mencuci darah sang suami dan menghidupi keluargaNYA. Kemarin spanduk dagangan beliau dirusak manusia tidak jelas dan beberapa bahan makanan dibuang begitu saja. Pemkot Kota Surabaya pun sudah datang untuk meng’check kondisi harga dll’ malah si ibuk mau dikasi tempat yang layak loh 👏🏻👏🏻 salut buat Pemkot SBY, eh iya menurutku nih ya HARGA 60 Rebu kalo porsi jumbo dan cingurnya banyak ya tentu Worth It lahh menurutku’ daripada Achmad Ja*s porsi sedikit harga 80 rebu 😅 . Stop menghujat dan ambil sisi positifnya, plus kalian lebih baik mencoba dulu dehh’ biar tau bagaimana rasa dan porsi Rujaknya 👍🏻 si Ibuk bener2 Stress akibat ulah manusia nggak bertanggung jawab 🙂😃 jangan lupa share info ini ke temen temen kamu yah dan jangan lupa double tap ❤️ . On Frame 👇🏻 – Rujak Cingur Isi: Cingur, Tahu, Tempe, Mangga, Nanas, Timun, Bengkoang, Mie, Kangkung, Tauge Price: 60k (Cingur Banyak) — [Menu Lainnya] – Lontong Mie, Gado-Gado Price: 15k-an – Es Teh Jumbo, Es Kopyor, Es Cincau, Es Manado Price: Start 5k – 15k . 🏠: "Rujak Cingur Mella Wiguna Timur " 📍: Jl. Raya Wiguna Timur, Surabaya (Jualan Dekat Sungai, dekat Gang Wiguna Tengah VIII) ⏳: Setiap Hari 10.00 – 17.00 WIB TELP: 0813.5785.2201 (JANGAN DITEROR) HALAL ✔️ Kehidupan alay ko'Buncit klik IG stories #surabaya #kokobuncitkakilima #kulinersurabaya #rujakcingur #surabayakuliner

A post shared by Kuliner Surabaya | Kulinersby (@kokobuncit) on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *