Viral! Jual Pop Mie Seharga Rp 20 Ribu, Netizen Justru Bela Sang Penjual, Loh Kenapa?

Belum lama ini seorang wanita menjadi viral karena jual makanan mahal di pinggir jalan. Bahkan akibat yang dilakukannya tersebut, banyak netizen yang mengomentari. Akan tetapi, lebih banyak netizen yang membela penjualnya. Kenapa ya?

Niat hati ingin membuat viral warung pinggir jalan karena jual makanan mahal, seorang wanita malah dikerubuti komentar netizen. Alhasil lebih banyak yang membela penjualnya.

Foto: istimewa
detik.com

Penggunaan media sosial yang semakin luas membuat orang mudah menyebarkan banyak hal. Kali ini yang tengah menjadi perbincangan hangat adalah kisah mahalnya harga makanan di banyak tempat, terutama di jalur mudik.

Baru-baru ini media sosial dihebohkan oleh video yang dibuat seorang wanita. Dalam video ini berisi aksi protes wanita yang tak terima makan mie instan cup dengan harga tinggi.

Unggah Video Popmie Rp 20 Ribu, Wanita Ini Malah Dibully Netizen
detik.com

“Oke temen-temen, kita makan Popmie Rp 20 ribu satu. Ibu-ibunya mau pergi haji, ini warungnya, kopi satu Rp 10 ribu hati-hati. Deket Cirebon,” ujar wanita yang merekam video ini. Padahal di warung harga Popmie berkisar Rp 5000 per buahnya.

Video berdurasi 1 menit ini lantas menjadi heboh di berbagai media sosial seperti Facebook dan Instagram. Tak ayal, ribuan komentar dari netizen meramaikan postingan ini.

Unggah Video Popmie Rp 20 Ribu, Wanita Ini Malah Dibully Netizen
detik.com

Jika dilihat dari komentar yang ada, terdapat dua kubu netizen yakni yang membela penjual dan yang membela pembeli. Uniknya, kebanyakan netizen justru malah membela sang penjual.

“Saya rasa harga segitu sudah tergolong wajar. Sudah makan, dikasih tempat duduk. Makanya kalau mau makan ditanya dulu. Ibu penjual tidak salah, yang salah yang videoin,” kata satu netizen.

“Wajar kali, namanya juga musim liburan. Itung-itung bantu orang kecil apa salahnya sih? Makanya kalau mau liburan harus banyak uang, bukan banyak gaya,” sahut yang lainnya.

“Norak yang videoin, saya pernah makan Rp 35 ribu biasa saja. Biasanya harga mahal karena barangnya terbatas dan susah distribusi ke sana, belanjanya jauh,” celoteh netizen yang tak kalah pedas.

Meski harus mengeluarkan uang Rp 300 ribu untuk makan popmie dan minum kopi, wanita ini bukannya mendapat simpati netizen tapi malah dihujat.

Unggah Video Popmie Rp 20 Ribu, Wanita Ini Malah Dibully Netizen
detik.com

Dari banyaknya komentar yang masuk, ada juga yang membela wanita ini.”Budayakan bertanya dulu. Ini kalau di Indomaret dapat 3 biji. Pedagangnya aji mumpung,” bela netizen.

“Penjualnya memang kadang memanfaatkan situasi. Duit riba itu haram,” sahut yang lain.

Wanita ini memang merekam jelas warung dan ibu penjualnya, namun ia tak menjelaskan detail lokasi warung. Di jalur mudik memang terdapat warung jajan serupa yang kadang dimanfaatkan para pengendara untuk beristirahat sambil mengisi perut.

motorplus-online.com

Nah, menurut Anda bagaimana dengan harga Popmie Rp 20 ribu? Tergolong wajar atau termasuk harga menjebak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *