Bikin Geger! Komedi Putar di PRJ Roboh, Polisi Sudah Periksa 3 Orang

Publik dibuat heboh dengan adanya insiden komedi putar yang roboh. Bagaimana tidak, hal tersebut terjadi di area Pekan Raya Jakarta yang banyak orang kunjungi. Mengenai kejadian tersebut pihak kepolisian telah memeriksa 3 orang yang terkait insiden robohnya wahana tersebut. Simak ulasannya.

Polisi telah memeriksa 3 orang terkait ambruknya wahana komedi putar di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada Senin malam yang melukai 4 konsumen hiburan tersebut.

“Sudah kita periksa tiga orang, satu penanggung jawab lapangan, dan dua orang saksi,” kata Kapolsek Kemayoran, Komisaris Polisi Syaiful Anwar, saat dihubungi, Rabu (12/6).

Kompol Syaiful mengatakan pihaknya juga telah melayangkan surat pemanggilan kepada atasan penanggung jawab lapangan PRJ

“Satu orang lagi kita panggil, atasannya (penanggung jawab lapangan), tapi belum, kita akan kirimi panggilan dulu,” ujar Syaiful.

Syaiful juga tidak menutup kemungkinan bertambahnya saksi yang akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan seiring dengan perkembangan penyelidikan.

Dugaan sementara penyebab peristiwa tersebut adalah mesin komidi putar yang mati secara mendadak sehingga membuat besi penyangga wahana tidak kuat menahan beban dan akhirnya ambruk.

Ambruknya komidi putar ini membuat empat orang pengunjung PRJ menderita luka ringan.

Keempat korban luka dalam peristiwa tersebut yakni, Ita (41) yang mengalami luka lecet di bagian mata kaki sebelah kanan, Nisa (30) yang mengalami luka memar pada bagian tangan, Jumaidi (30) yang menderita luka lecet pada lutut bagian kiri dan seorang anak bernama Noval (12) yang mengalami bengkak pada bagian tangan kiri.

Sebagaimana yang dilansir dari Antara, peristiwa ini kini masih dalam penanganan oleh petugas dari Polsek Kemayoran.

Sementara itu, Komidi putar di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran tiba-tiba ambruk dan menimbulkan 4 korban luka. Polisi menyebut kejadian itu disebabkan masalah mesin.

“Penyebabnya karena mesinnya mati mendadak,” kata Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful Anwar saat dihubungi detikcom, Rabu (12/6/2019).

Sejauh ini, polisi masih memeriksa saksi-saksi terkait kasus tersebut. Pihak-pihak yang bertanggung jawab atas ambruknya komidi putar itu juga sedang diperiksa polisi.

(Harianumum.com)

“Sampai saat ini masih kita periksa baik saksi maupun penanggung jawabnya,” imbuh Syaiful.

Peristiwa ambruknya komidi putar itu terjadi pada Senin (10/6) pukul 18.30 WIB. Komidi putar yang terletak di arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, itu tiba-tiba roboh dan membuat 4 korban terluka.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan sebelumnya menyebut komidi putar itu mengalami kerusakan. Besi yang menopang komidi putar itu tidak kuat dan akhirnya ambruk.

“Mengalami kerusakan pada permainan tersebut akibat tidak kuatnya besi pengangkat beban muatan penumpang,” kata Harry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *