Nekat! Wanita Ini Kendarai Motor Nyelonong Masuk Tol Madiun, Ternyata Ini Penyebabnya

(tribunnews.com)

Video seorang wanita mengendarai sepeda motor di ruas Tol Madiun menyebar di aplikasi percakapan WhatsApp. Ada dua video yang saat ini tengah ramai diperbincangkan. Yang pertama video berdurasi 29 detik, tampak seorang perempuan mengendarai sepeda motor jenis matic di antara kendaraan roda empat. Sepintas dalam video, Honda Vario bernopol K 6792 PG itu melintas di Tol Madiun KM 622.

Dua video menampilkan seorang pengendara sepeda motor matic yang melintas di ruas Tol Madiun-Nganjuk, viral di media sosial dua hari ini.

Hasil gambar untuk perempuan kendarai motor lewat tol
(detik.com)

Dalam video berdurasi 29 detik itu tampak perempuan pengendara motor Honda Vario bernopol K 6792 PG melintas dengan kecepatan tinggi di jalur Tol Madiun yang ramai.

Sementara video kedua berdurasi 22 detik, tampak sejumlah petugas tol mengamankan perempuan tersebut, di KM 637, ruas tol Nganjuk. Dua video yang kini viral tersebut direkam pengguna jalan tol, yang kebetulan sedang melintas.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Bambang mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (11/6/2019) kemarin sore.

“Kejadian sekitar pukul 17.00 WIB. Ada pengguna tol yang laporan kok ada pengendara motor masuk. Terus habis itu, kami hentikan di KM 637 arah Nganjuk,” kata Bambang saat dihubungi, Rabu (13/6/2019) siang.

Hasil gambar untuk perempuan kendarai motor lewat tol
(tribunnews.com)

Saat diperiksa, pengendara perempuan berinisial SF (30) mengaku hendak menuju Pati. Namun, karena tidak tahu arah akhirnya tersesat hingga masuk ke jalur Tol Madiun.

“Nggak tahu dia mau mudik atau bukan, yang jelas ibu-ibu yang naik motor itu mau ke Pati. Dia nggak tahu jalan terus masuk tol gitu,” katanya.

Dia mengatakan, kemungkinan perempuan tersebut melihat arah papan penunjuk jalan, kemudian mengikuti di belakang mobil hingga akhirnya bisa masuk gerbang tol.

Setelah adanya laporan dari pengguna jalan, bahwa ada pengendara motor yang masuk ke jalur tol, akhirnya perempuan tersebut diamankan.

“Dia kami amankan di KM 637, sekitar 30 kilometer dari Gerbang Tol Madiun. Arahnya dia juga keliru, dia malah arah ke Nganjuk, harusnya kan ke Barat kalau mau ke Pati,” jelasnya.

Saat ditanya apakah, perempuan ini mengalami depresi atau gangguan jiwa, Bambang mengaku tidak dapat memastikan. Sebab, ketika diajak berkomunikasi juga masih bisa.

Hasil gambar untuk perempuan kendarai motor lewat tol
(detik.com)

“Saya nggak bisa memastikan apakah dia depresi atau tidak. Awalnya sempat bingung, tapi setelah itu bisa diajak bicara,” ujarnya.

Oleh petugas, perempuan tersebut kemudian dibawa keluar tol melalui exit Tol Nganjuk. Petugas juga menilang pengendara motor ini, dan menghubungi keluarga untuk menjemputnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *