Divonis 1 Tahun Penjara Atas Kasus Vlog Idiot, Ini Jadwal Ahmad Dhani Kembali ke Jakarta

cnnindonesia.com

Ahmad Dhani saat ini sedang menjalani kehidupannya di balik jeruju besi. Setelah kasus ujaran kebencian yang menimpa dirinya, ia akhirnya dinyatakan bersalah. Ahmad Dhani terbukti bersalah atas kasus ‘vlog idiot,’ ia pun divonis 1 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya.

Musisi dari grup band Dewa 19 ini dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Kamis (13/6/2019) besok pukul 05.00 WIB. Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Richard Marpaung, mengungkapkan proses administrasi pemindahan musisi Ahmad Dhani dari Rutan Klas I Surabaya atau Rutan Medaeng ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur, sudah selesai dan akan dikawal oleh enam petugas.

Hasil gambar untuk ahmad dhani
tempo.co

Oleh sebab itu, pihaknya sudah tidak ada persoalan lagi untuk melakukan pemindahan penahanan suami Mulan Jameela itu ke Jakarta pada Kamis pagi.

“Proses administrasi pemindahan Ahmad Dhani sudah selesai. Yang bersangkutan akan dipindahkan besok (Kamis) pagi,” terangnya, Rabu, (12/6/2019).

Hasil gambar untuk ahmad dhani
beritatagar.id

Dikonfirmasi soal transportasi yang akan digunakan oleh Ahmad Dhani menuju ke Jakarta, Richard Marpaung mengatakan, Ahmad Dhani akan dikembalikan dengan menggunakan pesawat.

“Jadwal penerbangan pukul 05.00 WIB,” tambahnya.

Hasil gambar untuk ahmad dhani
viva.co.id

Atas kasus ‘vlog idiot’, Ahmad Dhani dijerat dengan Pasal 45 ayat (3) jo pasal 27 ayat (3) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika yang berbunyi:

“Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik’.

Dalam kasus ini Ahmad Dhani tidak ditahan. Namun, Ahmad Dhani ditahan dalam kasus ujaran kebencian yang divonis oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Kasus ujaran kebencian tersebut hingga kini masih dalam tahap kasasi di Mahkamah Agung.

Begini Gaya Ahmad Dhani Jalani Sidang Vonis Usai Lebaran

Ahmad Dhani menjalani sidang terakhir atau sidang vonis kasus ‘idiot’ pencemaran nama baik di Surabaya. Dalam sidang yang digelar usai lebaran ini, Dhani tampil dengan gaya baru.

Dhani tiba di Pengadilan Negeri Surabaya sekitar pukul 11.00 WIB. Dhani datang menggunakan kemeja lengan pendek berwarna cokelat. Jika dibandingkan dengan penampilan Dhani di sidang-sidang sebelumnya, ini merupakan penampilan sang pentolan Band Dewa 19 yang paling beda.

Begini Gaya Ahmad Dhani Jalani Sidang Vonis Usai Lebaran
detik.com

Di sidang pertama pada 7 Februari lalu, Dhani hanya memakai kaus. Setelah ituDhani rutin mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih hingga sidang terakhir sebelum Lebaran.

Sebelumnya suami Mulan Jameela itu juga nyaris tidak pernah lepas dari penutup kepala. Ia kerap menggunakan blangkon dan peci aneka model. Termasuk kopiah sufi yang memiliki tinggi lebih dari ukuran pada umumnya. Dan hari ini Dhani tampil dengan membiarkan kepala pelontosnya tanpa penutup.

Ahmad Dhani saat jalani sidang tuntunan/
detik.com

Tidak lama setelah Dhani tiba, sidang langsung digelar. Namun dua anak laki-laki Dhani, Ahmad El Jalaludin Rumi dan Abdul Qodir Jaelani tidak tampak di persidangan.

Padahal sebelumnya salah satu sahabat Dhani, Siti Rafika menyampaikan jika El Rumi dan Dul Jaelani akan hadir di pengadilan yang berada di Jalan Arjuna, Surabaya itu.

“Waktu jenguk kemarin, rencananya El dan Dul akan hadir hari ini. Untuk Mbak Mulan masih belum ada konfirmasi,” kata Rafika, Selasa (11/6/2019), seperti yang dilansir melalui detik.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *