Mengejutkan! B.I Leader iKON Terlibat Kasus Narkoba, Ini 10 Faktanya

(kompas.com)

Personel boyband iKON, Kim Han-bin atau B.I baru saja terserempet kasus narkoba. Pasalnya leader grup musik tersebut dikabarkan pernah berniat membeli sebuah narkoba. Hal tersebut setelah dikabarkan oleh kantor berita hiburan Dispatch pada Rabu (12/6). Berikut ini kami berikan 10 faktanya untuk kamu.

Selama ini nama B.I merupakan bagian vital bagi boyband iKON. Bagaimana tidak, selain jadi leader, ia juga komposer sebagian besar lagu hits idol grup sukses tersebut. Namun, berita mengejutkan datang pada Rabu (12/6).

Kantor berita hiburan Dispatch menyebut bahwa B.I pernah berniat membeli dan menggunakan narkoba pada 2016. Di hari yang sama, cowok bernama asli Kim Han-bin ini merilis pernyataan bahwa dirinya keluar dari iKON. Yuk tengok fakta-fakta tentang B.I berikut ini.

1. B.I terlahir sebagai Kim Han-bin di Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 22 Oktober 1996

2. Sejak 2011 ia telah menjadi trainee di YG entertainment. Pada 2015, B.I pun debut sebagai member iKON bersama enam member lainnya

3. Tak hanya menari & menyanyi, B.I memegang peran penting sebagai leader & juga pencipta lagu bagi boyband sukses tersebut

4. Kepiawaiannya sebagai komposer diakui, B.I bahkan menyabet penghargaan sebagai “Songwriter of the Year” dari Melon Music Awards 2018

5. Lagu hits seperti “Love Scenario” dan “Killing Me” juga merupakan hasil karya Kim Han-bin

6. Namun, pada Rabu (12/6) Dispatch Korea membeberkan fakta bahwa di tahun 2016 leader iKON ini pernah berniat membeli & menggunakan narkoba

Dispatch Korea merilis investigasi eksklusif mengenai kasus ini. Pada Agustus 2016, seorang pria ditangkap polisi karena tuduhan pengedaran narkoba. Sebuah telepon genggam disita dari pria tersebut. Di dalamnya ada rekaman percakapan KakaoTalk antara dirinya dan Kim Han-bin.

7. Dalam sebuah rekaman percakapan chat dari tahun 2016, B.I bertanya tentang membeli & menggunakan LSD kepada sang pengedar

Dalam percakapan KakaoTalk itu B.I bertanya apakah dia bisa membeli LSD dari pria tersebut. Ia juga bertanya tentang efek yang bisa dirasakan setelah menggunakan LSD. B.I juga meminta diskon karena berniat membeli dalam jumlah banyak sekaligus.

Masih dalam rekaman KakaoTalk tersebut, B.I mengaku sangat ingin mencoba narkoba.

8. YG Entertainment sempat merilis pernyataan yang menampik tuduhan tersebut

Tak lama setelah liputan Dispatch dirilis, YG Entertainment segera merilis pernyataan yang menampik tuduhan bahwa B.I terkait kasus narkoba.

YG Entertainment mengatur penggunaan obat-obatan secara ketat pada semua artis. B.I tidak terkait dengan kasus narkoba di tahun 2016.

YG selalu membeli alat tes narkoba sederhana setiap dua bulan sekali untuk memeriksa para artis kami. Seluruh anggota iKON telah menjalani tes narkoba sebelum masa promosi mereka. Tak ada satu pun anggota iKON, termasuk B.I, yang menunjukkan tanda-tanda penggunaan narkoba pada saat itu.

9. Namun, masih di hari yang sama B.I merilis permintaan maaf & menyatakan mundur dari iKON

10. Banyak fans yang tak ingin B.I keluar dari iKON & terus menghujani sosial media dengan dukungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *