Wadaw! Christian Ronaldo Tidak Akan Pensiun Kalau Satu Hal Ini Belum Tercapai, Apa Tùh?

gilabola.com

Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, sudah menginjak usia 34 tahun. Kebanyakan pesepak bola memilih untuk pensiun dari karier internasional saat menginjak usia tersebut. Namun, tidak demikian dengan Ronaldo. Ia tak akan pensiun kalau hal ini belum tercapai, apa ya?

Megabintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tidak akan pensiun sebelum menyusul jumlah gol lima legenda lapangan hijau. Kemahiran Cristiano Ronaldo dalam menggetarkan jala gawang lawan tak perlu diragukan lagi.

Cristiano Ronaldo merayakan keberhasilan Timnas Portugal menjadi juara UEFA Nations League seusai mengalahkan Timnas Belanda pada laga final di Stadion Do Dragao, 9 Juni 2019.
bola.kompas.com

Ronaldo bahkan memborong tiga gol ketika timnas Portugal mengempaskan timnas Swiss 3-1 dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League di Stadion Do Dragao pada 5 Juni 2019.

Hat-trick tersebut mengukuhkan Cristiano Ronaldo sebagai top scorer sepanjang masa Portugal dengan 88 gol. Jumlah gol Ronaldo nyaris unggul dua kali lipat dibandingkan seniornya yang bertengger di posisi kedua, Pedro Miguel Carreiro Resendes alias Pauleta (47).

Kini Ronaldo tinggal selangkah lagi untuk menyalip satu-satunya pemain dengan catatan gol lebih banyak untuk tim nasionalnya, Ali Daei. Daei sanggup menciptakan 109 gol bagi timnas Iran.

Adapun rival abadi Cristiano Ronaldo, Lionel Messi telah berada jauh di belakang. Meski berstatus sebagai pencetak gol terbanyak timnas Argentina sepanjang masa, Messi “sekadar” mengemas 67 gol.

Media Inggris, Express, juga melaporkan bahwa Cristiano Ronaldo telah membukukan 707 gol dari 998 pertandingan di level klub maupun timnas. Torehan tersebut kembali mengungguli Lionel Messi yang “cuma” mengukir 697 gol dari 872 laga.

Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), merayakan gol yang dicetak ke gawang timnas Swiss dalam laga semifinal UEFA Nations League di Estadio do Dragao, Rabu (5/6/2019).
bolasport.com

Namun, total lesakan Ronaldo masih berada di belakang lima legenda lainnya. Hal tersebut yang membuat kapten timnas Portugal ini diramalkan tak akan mau gantung sepatu.

“Kita terus memperdebatkan Messi versus Ronaldo, akan berada di mana mereka saat mengakhiri karier. Dalam hal ini sama seperti Pele, Maradona, dan legenda lainnya,” kata bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher, seperti dilansir BolaSport.com dari Express.

Hasil gambar untuk messi vs ronaldo
90min.com

“Apa yang ingin saya katakan adalah saya pikir Ronaldo akan terus bermain sampai dia mencetak lebih banyak gol daripada siapa pun.”

“Di mata saya, Ronaldo adalah pencetak gol terhebat yang pernah saya lihat.”

“Saya pikir Messi merupakan pemain yang lebih bagus daripada Ronaldo, tetapi bagi saya Ronaldo adalah pencetak gol terbaik yang pernah saya lihat,” ucap Pemain Terbaik Liverpool 1999, 2005, dan 2007 itu.

Express mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo masih berada di belakang Josef Bican (Austria & Republik Ceska), Romario (Brasil), Pele (Brasil), Ferenc Puskas (Hungaria), dan Gerd Mueller (Jerman) Bican menempati peringkat teratas dengan total 805 gol di sepanjang kariernya.

Hasil gambar untuk ronaldo
goal.com

Memang memunculkan banyak perdebatan soal siapa pencetak gol terbanyak sepanjang masa. International Federation of Football History & Statistics menilai Pele telah menggelontorkan 1.281 gol dari 1.363 penampilan yang ikut mencantumkan pertandingan persahabatan tak resmi dan laga tur.

Hasil gambar untuk cristiano ronaldo
viva.co.id

Apabila tidak menghitung pertandingan persahabatan tak resmi dan laga tur, Pele, yang sukses membawa timnas Brasil tiga kali menjuarai Piala Dunia, tercatat menceploskan 757 gol dari 812 pertandingan. Terlepas dari itu, Cristiano Ronaldo masih membutuhkan setidaknya 23 gol untuk menyamai striker legendaris Jerman, Gerd Mueller, yang sanggup menyarangkan 730 gol dari 786 partai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *