Tiga Pekan Meninggalkan Keluarga, Begini Penampakan Makam Arifin Ilham Sekarang

Tiga minggu setelah kepergian ustaz Arifin Ilham masih terus diingat. Kini, makam Arifin Ilham pun sudah terlihat lebih bagus. Makan telah dihiasi dengan keramik dan batu putih yang terlihat tertata dengan rapi.

Ustaz Arifin Ilham dimakamkan di Masjid Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor. Itu adalah pondok pesantren yang proses pembangunannya masih terus berlangsung.

Makam ustaz Arifin Ilham dilihat detikHOT dalam postingan Alvin sudah dipugar. Kini, tanahnya sudah ditumbuhi rumput yang sengaja ditanamkan. Nisannya pun sudah diganti berwarna putih.

(detik.com)

Di sekeliling makam ahli zikir itu diberikan batu-batu koral berwarna putih yang dilindungi dengan batu bata putih. Makam itu juga dipagari dengan tiang putih.

Hampir sebulan kepergian ustaz Arifin Ilham, kenangan terhadap dirinya masih sangat terasa di keluarganya. Khususnya untuk istri-istrinya.

(kapanlagi.com)

Ummi Akhtar sempat memposting foto ketika ustaz Arifin Ilham meninggal pada 22 Mei 2019. Foto tersebut memperlihatkan jenazah masih ada di ruang ICU, dia bersama dengan Yuni Djamaluddin dan Rania memeluk sang suami.

Sayup sayup seperti masih terdengar lantunan ayat dari Al Quran yang kau baca setiap lepas tahajud… seperti masih terasa kehadiranmu.. karena sejatinya ilmu yang engkau amalkan dan ajarkan akan tetap hidup… Dear Jauzy… We luv u fillah,” tulis Ummi Akhtar mengenang ustaz Arifin Ilham, seperti yang dikutip dari detik.com, Rabu (12/06/2019).

(wowkeren.com)

Disisi lain, sosok Ustaz Arifin Ilham sebagai ulama yang luar biasa masih membekas di benak para jemaahnya. Terlebih bagi santri Pondok Pesantren Az-Zikra.

Diketaui dari detik.com, seorang santriwati bernama Presnalaya Sangputri Rahman mengirimkan surat kepada mendiang Ustaz Arifin Ilham.

Isinya sungguh menyentuh dan diunggah oleh istri ketiga sang pendakwah, Umi Akhtar di stories Instagram-nya.

“Surat dri salah satu santriwati azzikra untuk murobbi,” tulis Umi Akhtar dalam stories nya yang menunjukkan surat tersebut, dilansir dari detikHOT, Rabu (12/06/2019).

Ini isi surat yang dibuat oleh santriwati Az-Zikra tersebut:

By: Presnalaya Sangputri Rahman

Ya Allah…

Kutitipkan bliau kepadamu. Kumohon jagalah bliau untukku. Jagalah bliau sebagai mana bliau menjaga ibadahnya & berikanlah tempat ter indah untuknya ya Allah…

Jika suatu saat, saat api yang panas ingin menyentuk tubuhnya, aku akan menjadi saksi bahwa bliau tak pantas untuk mendapatkan itu & bliau tak pantas untuk menerimanya.

Hari ini dengan hati ikhlas kami kembalikannya padamu, tempatkanlah beliau di tempat ter indah di sisimu. Sebagai hadiah karena beliau tlah memperjuangkan Agama & umatmu.

-K.H. Muhamad Arifin Ilham-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *