Wadaw! Jadwal Liga Inggris Musim 2019/2020 Disinyalir Bocor, Gimana Bisa?

(tempo.co)

Fan Liga Inggris digegerkan dengan bocornya jadwal pekan pertama musim 2019-2020, yang bakal mempertemukan The Big Six dengan lawan tangguh. Jadwal Liga Inggris 2019/2020 disinyalir bocor dan tersebar di media sosial, kurang dari 24 jam sebelum dirilis secara resmi.

Jadwal Liga Inggris 2019/2020 disinyalir bocor dan tersebar di media sosial, kurang dari 24 jam sebelum dirilis secara resmi. Operator Liga Inggris berencana mengumumkan jadwal pada Kamis (13/6) pukul sembilan pagi waktu setempat.

Namun sehari sebelum jadwal diumumkan secara resmi oleh pihak terkait, media sosial diramaikan dengan foto yang diduga merupakan jadwal Liga Inggris musim mendatang.

(Premier League)

Dalam foto yang diunggah dan sudah disebar beberapa kali, terlihat laga antara Tottenham Hotspur dan Norwich City menjadi pertandingan pembuka.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur tersebut tercantum berlangsung pada 10 Agustus pukul 12.30 waktu setempat.

Beberapa klub penghuni enam besar pada klasemen musim lalu seperti Arsenal dan Chelsea akan memainkan pertandingan pada hari yang sama namun berjarak dua setengah jam dari laga pembuka. Arsenal bertandang ke kandang Crystal Palace dan Chelsea bertamu ke markas Southampton.

Image result for jadwal liga inggris bocor

Sementara pertandingan terakhir pada 10 Agustus akan mempertemukan Burnley dengan juara Liga Champions Liverpool.

Manchester United mendapat jatah bermain pada 11 Agustus. Dalam daftar tersebut, Man United menjamu Brighton & Hove Albion.

Juara bertahan Manchester City akan mendapat giliran bermain pada hari terakhir di matchday pertama yang jatuh pada 12 Agustus. Menurut jadwal yang beredar di media sosial tersebut, The Citizens akan bertamu ke kandang Wolverhampton Wanderers yang musim lalu tampil cukup apik.

(Tribun News)

Dalam jadwal tersebut dicantumkan pula stasiun televisi penyedia siaran langsung, Sky Sports dan BT Sport. Pencantuman dua stasiun televisi tersebut malah menguatkan bahwa jadwal yang beredar luas itu bukan yang sebenarnya.

Sky Sports dan BT Sport diketahui baru akan membagi hak siar penyiaran langsung Liga Inggris pada akhir Juni.

 

Aturan Baru

Enam peraturan baru akan diberlakukan pada kompetisi Liga Inggris atau Liga Primer Inggris 2019/20, yang akan mulai bergulir pada pada 10 Agustus 2019.

Sebanyak 20 tim akan bersaing untuk mendapatkan posisi terbaik di kasta tertinggi liga sepak bola klub Inggris tersebut. Semua klub tersebut harus bermain dengan peraturan baru yang sudah disahkan oleh International Football Association Board (IFAB) yang merupakan badan kepengurusan yang menentukan aturan permainan sepak bola internasional.

Berikut enam peraturan baru Liga Primer Inggris 2019/20 seperti dilansir dari laman portal berita olahraga 90 Min dan Essentially Sports:

1. Handball

Jika bola mengenai tangan pemain penyerang saat hendak mencetak gol, entah sengaja atau tidak, maka gol tersebut tidak akan disahkan oleh wasit.

Sebaliknya, tim yang tengah bertahan akan mendapatkan tendangan bebas yang disebabkan oleh handball pemain lawan.

Baca: Ini 9 Aturan Baru untuk Liga Champions dan Liga Eropa Musim Depan

2. Tendangan Bebas

Pemain penyerang tidak diperkenankan menjadi pagar betis saat tendangan bebas. Pagar betis harus memiliki setidaknya tiga pemain dan penendang harus berjarak minimal satu meter jauhnya dari pagar hidup tersebut.

3. Tendangan Penalti

Kiper wajib setidaknya menempatkan satu kaki mereka tepat di garis gawang saat tendangan penalti dilakukan.

Selain itu, penjaga gawang juga dilarang untuk bergerak di garis gawang atau menyentuh tiang gawang sebelum tendangan penalti dilakukan.

4. Pergantian Pemain

Para pemain yang akan diganti diwajibkan untuk meninggalkan lapangan dari titik terdekat mereka. Kebijakan ini diberlakukan untuk menghindari aksi ‘buang-buang waktu’ dari pemain yang timnya sedang dalam posisi unggul.

5. Kartu bagi Pelatih

Para pelatih sepak bola sekarang bisa saja dikenai sanksi berupa kartu merah atau kuning tergantung pelanggaran apa yang mereka perbuat.

6. Drop Ball

Drop Ball adalah sebuah istilah yang digunakan ketika wasit menjatuhkan bola setelah menghentikan permainan sementara karena adanya pelanggaran atau hal lain.

Nantinya, bola akan diberikan pada pemain yang terakhir menyentuh bola. Semua pemain lain dari kedua tim (kecuali pemain yang akan mendapat bola) harus berdiri setidaknya sejauh empat meter dari bola yang akan dijatuhkan secara vertikal oleh wasit. Bila drop ball dilakukan di kotak penalti, maka bola akan diberikan pada kiper.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *