Briefing Malam (12/6): Ahok Ditunjuk Jadi Ketua Tim Ibu Kota Baru? Prabowo Minta Pendukungnya Tidak ke MK Jumat Besok, Fantastis Polwan Ini Dilamar dengan Rp300 Juta!

Pinter Politik

Kamu belum sempat membaca berita yang sedang trending hari ini? Jangan khawatir, kami merangkumkan Top 3 Briefing Malam, Rabu (12/6), khusus buat kamu.

Dari dunia politik, ada pesan digital yang viral beredar bahwa Ahok BTP ditunjuk sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan Ibu Kota Baru.

Masih dari dunia politik, Prabowo berpesan agar pedukungnya tidak datang ke MK untuk mendengarkan sidang perdana gugatan sengketa Pilpres 2019 pada 14 Juni.

Dari kabar viral ada hal mengejutkan terkait mahar yang diterima seorang polwan di Makasar. Pasalnya nilainya sangat fantastis.

Ingin lebih tahu lengkapnya? Simak rangkuman di bawah ini.

Ahok BTP ditunjuk sebagai Ketua Tim Ibu Kota Baru?

Sayangnya broadcast tersebut hanya berita hoaks. Pemilik nama yang dicatut sebagai pembuat pesan itu, Todung Mulya Lubis membantah keras dirinya yang menuliskan pesan berantai tersebut.

Hasil gambar untuk ahok btp

(Tribunjambi)

Todung yang kini menjabat sebagai Dubes Indonesia untuk Norwegia membenarkan dirinya bertemu dengan Ahok dalam acara makan malam. Namun dalam acara tersebut, ia dan Ahok sama sekali tidak membicarakan politik.

Berikut ini isi lengkap pesan berantai tersebut:

Kabar berhembus dr Istana Negara bhw Basuki Tjahaya Purnama akan diangkat sbg Ketua Tim Percepatan Pembangunan Ibu Kota Baru NKRI,pelantikan akan dilakukan akhir July setelah sengketa pilpres usai & MK menetapkan pemenang…Sejujurnya saya bnr2 gembira mendengar info ini kr sjk merebak informasi mengenai pemindahan Ibu Kota saya berulang x mengatakan hanya Ahok yg pas mnjd pemimpinnya dlm pelaksanaan gagasan tsb…Bravo BTP,saya selalu mendukung & bangga terhadapmu,jasa2mu bagi Indonesia khususnya Jakarta adalah bukti nyata yg tk terbantahkan 🙂💪💪💪🇮🇩🇮🇩🇮🇩❤

Hasil gambar untuk todung mulya lubis

Sementara soal kabar itu, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko juga telah menegaskan bahwa pesan tersebut adalah tidak benar.

Bahkan ia menyebut pesan itu adalah superhoax.

Prabowo minta pendukungnya mengawal jalannya sidang dari rumah

Bahkan anggota BPN, Priyo Budi Santoso mengimbau agar para pendukung Prabowo menonton sidang melalui saluran televisi di rumah.

Sambil menonton Priyo menyarankan agar para pendukung melakukan selfie dan mengunggahnya ke media sosial sebagai bentuk dukungan. Jika tidak ingin wajahnya diketahui publik, Priyo bahkan memberi saran yang sedikit konyol, yakni agar wajahnya ditutup dengan ember.

Hasil gambar untuk prabowo

Menanggapi himbauan tersebut, TKN mengapresiasi dan menyebut apa yang disampaikan Prabowo sebagai bentuk kebijaksanannya.

Ketua Harian TKN, Moeldoko meminta setelah Prabowo mengeluarkan himbauan yang bijaksana tersebut, agar orang-orang di sekeliling Prabowo tidak justru mengeluarkan pernyataan yang ambigu yang membuat bingung masyarakat khususnya pendukung Prabowo.

Dilamar, Polwan cantik ini terima mahar bernilai fantastis

Beruntung nian nasib Ariska Niar, Polwan berpakat Bripda dari Bugis ini. Bukan hanya akan dinikahi pria pujaan hatinya saja, melainkan ia mendapatkan mahar yang nilainya bikin melongo atau bahkan bikin sakit hati netizen.

Image result for ariska sharir

“Pernikahan mahal kembali terjadi, kali ini di Kab Bantaeng, Sulawesi Selatan. Seorang wanita bernama Iin Ariska Sharir di lamar oleh seorang pria berupa uang panaik 300 juta, 1 hektar tanah, 1 stell emas, 1 ton beras, dan kuda 1 ekor. Lamaran itu di langsungkan Bonto lebang, Kec Bisappu, Kab Bantaeng Sulawesi Selatan,” tulis keterangan di foto yang kini viral tersebut.

Itu tadi rangkuman Top 3 Briefing Malam hari ini. Mana yang paling menarik menurutmu? Tulis di kolom komentar ya! Ikuti #Briefing Pagi dan #Briefing Malam untuk terus mendapatkan rangkuman berita terpopuler!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *