Viral! Pedagang Pop Mie di Cirebon Matok dengan Harga Selangit

jateng.tribunnews.com

Sebelumnya sempat viral warung lamongan Indah Lesehan Bu Anny di sebelah Kantor Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang viral karena mengenakan harga selangit kepada pembelinya. Baru-baru ini, hal serupa terjadi di Cirebon, yang mematok harga pop mie seharga 300 ribu, kok bisa?

Ia mematok harga Rp 700 ribu untuk 2 orang makan. Warung ini pun mengundang protes dari sejumlah pihak. Membuat bupati setempat turun tangan mencarikan solusi yang tepat untuk pemilik warung.

Hingga akhirnya pemilik warung lesehan yang bernama lengkap Mutiani (43) itu akhirnya menyusun daftar harga hidangan seafood khas Lamongan miliknya.

Heboh Sekali Makan Rp 700.000 di Warung Bu Anny, Jangan Malu Tanya Harga Sebelum Pesan Makanan
tribunnews.com

Bu Anny yang sudah beritanya terlanjur viral karena ‘memukul’ konsumen dengan harga di atas kewajaran ini ternyata sedang menyusun daftar harga menu hidangan seafood khas Lamongannya yang selama tiga hari tutup.

Hal itu terungkap saat Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dagkop UKM) Kabupaten Tegal Suspriyanti, Forkopimcam Kecamatan Slawi, dan Tim Humas Setda Pemkab Tegal mendatangi kediaman wanita ber-KTP Lamongan ini di Kelurahan Kagok, Kecamatan Slawi, pada Jumat (31/5/2019) bulan lalu.

Hasil gambar untuk Kabupaten Tegal Suspriyanti
kabarberitaku.com

Meski Anny telah menyusun harga agar lebih terbuka kepada konsumen, namun dapat dipastikan aktivitas dagangannya di Jalan Hos Cokroaminoto itu dihentikan sementara waktu oleh Pemerintah.

Viral Getok Harga Makanan Hingga Rp 700.000, Ternyata Cuma Segini Daftar Menu Aslinya
tribunnews.com

Namun, menu itu sudah tidak diperlukan lagi karena kebijakannya kita tutup sementara. “Boleh dikatakan terlambat,” ujar Kasubag Pemberitaan dan Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tegal, Hari Nugraha saat dikonfirmasi Tribunjateng.com.

Hasil gambar untuk warung ibu anny getok harga
tribunnews.com

 

Hari yang ikut ke rumah kontrakan Bu Anny pada Jumat malam itu menuturkan, Pemkab Tegal juga sudah meminta pemilik warung untuk membuat Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000.

Bertandatangan nama Mutiani di atas materai Rp 6.000, harus tertera tiga poin penting pernyataan.   Kini nongol lagi video yang dialami pemotor ketika musim mudik lebaran 2019 ini.

Hasil gambar untuk warung pop mie getok harga
jabar.tribunnews.com

Ketika istirahat untuk sekadar mengganjal perut tapi dipatok harga sangat mahal. Katanya harga Pop Mie Rp 20 ribu dan kopi Rp 10 ribu. Katanya lagi Pop Mie delapan jadi Rp 300 ribu.

 

Video yang diterangkan oleh seorang wanita ini katanya harap hati-hati bagi yang mau mampir di sini. Kejadian ini menurutnya di dekat daerah Cirebon Jawa Barat.

Hasil gambar untuk warung pop mie
medium.com

Nampaknya dari jalanan yang terlihat di video seperti di daerah Pantura. Di video itu juga disorot ibu-ibu penjual warung pinggir jalan ini.

Termasuk tukang parkir yang mengatur pemotor yang mampir. Video ini diunggah Andre Li yang dibagikan akun Mustaji Ayahe Anwar Mustaji di grup ILDK INDONESIA (Info Lowongan Kerja Driver/Sopir).

Kejadian ini banyak yang pro dan banyak pula yang kontra dengan membela yang berjualan. Berikut video lengkapnya.

Buat pelajaran kita semua, tanyakan harga terlebih dahulu sebelum kita membeli🎥 Rohmirohman

Andre Li 发布于 2019年6月8日周六

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *