Wow! Tak Hanya Jadi Rebutan 3 Klub Eropa, Witan Sulaiman Juga Diburu Persebaya

(goal.com)

Pemain Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaiman sampai saat ini belum terikat kontrak dengan klub profesional. Hal ini membuat pemuda 17 tahun tersebut diincar oleh tim-tim lainnya bahkan klub Eropa!

Pemain asli Palu itu juga baru saja menyelesaikan pendidikannya di SKO Ragunan, sehingga ia sudah diperbolehkan untuk bergabung dengan klub profesional.

Hasil gambar untuk witan sulaiman
(tempo.co)

Jelang Liga 1 2019 bergulir, nama Witan sempat dikaitkan dengan sejumlah klub di Indonesia macam Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Diminati Persebaya

Hasil gambar untuk witan sulaiman
(liputan6.com)

Akhir-akhir ini, pemuda 17 tahun tersebut juga diminati oleh Persebaya Surabaya. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Deputi II Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

“(Klub Indonesia) yang ngelamar banyak. Persebaya juga ngelamar,” ujar Raden, seperti yang dikutip BolaSport.com dari Tribunnews.

Namun, klub-klub Indonesia, termasuk Persebaya, nampaknya akan gigit jari jika ingin mendapatkan jasa Witan. Sebab, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu disebut lebih tertarik untuk memulai karier profesionalnya di Eropa ketimbang di negeri sendiri.

“Yang jelas dari awal Witan ingin ke Eropa. Sejak saya ngorbitin Egy, kan mereka selalu berdua kompak banget. Jadi keinginan Egy ngajak Witan tinggi,” tambah Raden.

Diincar tiga klub Eropa

Hasil gambar untuk witan sulaiman
(tribunnews.com)

Raden menambahkan, bahwa sudah ada tiga klub Eropa sekaligus yang sudah melirik Witan.

“Ya, ada dua sampai tiga klub luar negeri (Eropa),” tutupnya.

Soal tim yang meminati Witan, Raden menyebut salah satu tim yang meminati Witan berasal dari Portugal.

“Yang pasti-pasti saja yang saya ceritakan, jadi kalau belum ada progres tidak mau cerita. Ya kalau klub yang minat ada dari Portugal juga,” katanya.

Hasil gambar untuk witan sulaiman
(bolalob.com)

Lebih lanjut, Raden mengatakan bahwa Witan memprioritaskan untuk bermain di Eropa menyusul kompatriotnya, Egy Maulana Vikri.

“Yang jelas dari awal Witan ingin ke Eropa. Sejak saya mengorbitkan Egy, kan mereka selalu berdua kompak banget. Jadi keinginan Egy mengajak Witan sangat tinggi,” ucapnya menambahkan.

Witan sendiri sampai saat ini masih menimba ilmu di SKO Ragunan. Ia juga masih dipercaya oleh Indra Sjafri untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia.

Selain Witan, Raden Isnanta juga menyebut bahwa pemain muda Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib, juga dilirik oleh klub Eropa.

Hasil gambar untuk witan sulaiman
(viva.co.id)

“Hambali yang se-angkatan Witan (Sulaeman) itu, Kamis (13/6/2019) mau pamitan sama pak menteri mau ke Norwegia, sudah ada progres. Tiketnya sudah ada,” ujar Raden.

Namun, menurut pengakuan sang pemain, klub yang menawarnya bukan dari Norwegia melainkan dari Kroasia yakni NK Lokomotiva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *