Innalillahi, Robby Sugara Meninggal Dunia, Ternyata ini Penyakit yang Ia Derita

(Tuaian Akhir Zaman)

Aktor gaek Robby Sugara diketahui meninggal dunia. Pria bernama lengkap Robert Isaac Kaihena ini mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 00.10 WIB. Informasi meninggalnya Robby Sugara diketahui dari akun Facebook pengamat film Toto Soegriwo. Ia membagikan informasi wafatnya bintang film Jangan Sendirian tersebut.

Aktor senior Robby Sugara meninggal dunia pada Kamis (13/6/2019) pukul 00.10 WIB dini hari. Robby mengebuskan napas terakhirnya di usia 67 tahun. Sahabat Robby Sugara, Roy Marten, membenarkan kabar duka cita tersebut. “Iya (meninggal) beliau sahabat saya. Pertama kali saya tahu dari grup, Lydia Kandou yang memuat bahwa saudara kita, Robby Sugara sudah mendahului,” kata Roy Marten kepada Showbiz Liputan6.com, Kamis (13/6/2019).

(Detik)

Menurut Roy Marten, kepergian Robby Sugara terbilang mendadak. Pasalnya, Robby dalam keadaan sehat-sehat saja pada siang hari. Namun ketika memasuki malam hari, Robby Sugara mengeluh sesak napas. Sayang nyawanya tak tertolong ketika dilarikan ke RS UKI Cawang, Jakarta Timur.

(Liputan 6)

“Kabarnya sehat-sehat saja. Yang saya baca (pesan) sore enggak apa-apa, malamnya tiba-tiba sesak napas. Dibawa ke rumah sakit tapi tidak tertolong,” ia menandaskan.

Dunia Perfilman Indonesia kembali kehilangan salah satu aktor terbaiknya.Telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga,…

Toto Soegriwo 发布于 2019年6月12日周三

Penyakit Robby Sugara

Menurut Ferdinan, menantu Robby Sugara, jenazah aktor yang lahir pada 20 Juli 1950 itu, saat ini disemayamkan di rumah duka RS UKI, Jakarta Timur.
“Karena sakit jantung, tadi malam wafat jam 12 malam,” kata Ferdinan saat dihubungi Kamis pagi.
Ferdinan yang merupakan suami dari anak pertama Robby, Ella Inggrid, menuturkan sang mertua sedang berada di tempatnya saat terkena serangan jantung.
(CNN Indonesia)

Sang aktor segera dibawa ke RS Adhyaksa, Jakarta Timur, namun keadaannya sudah kritis. Aktor keturunan Jawa, Ambon dan Belanda itu menghembuskan napas terakhir di sana, lalu dibawa ke rumah duka RS UKI.

Rencananya, mendiang Robby Sugara akan dikuburkan di Tempat Pemakaman Umum Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Jumat.
Menurut Ferdinan, mertuanya tidak memiliki riwayat penyakit jantung, namun pernah mengalami stroke ringan dan mengidap penyakit gula.
(Liputan 6)

Robby aktif berkarir di dunia perfilman Indonesia sejak periode 1970-an. Film-film yang dibintanginya di antaranya “Wajah Tiga Perempuan”, “Ratapan Anak Tiri II”, “Ke Ujung Dunia” pada era 70-an dan 80-an hingga “Garuda Superhero” (2015), “Terjebak Nostalgia” (2016), “3 Dara 2” dan film terbaru “Jangan Sendirian”.

Mengutip laman Wikipedia, Robby Sugara merupakan aktor yang populer di dunia seni peran medio 1970 silam.

Namanya disejajarkan dengan sejumlah aktor dan aktris beken saat itu.Di antaranya Tanty Yosepha, Yenny Rachman, Yati Octavia, Doris Callebaute dan Roy Marten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *