Sempat Menggebu-gebu, MU Kini Tolak Negosiasi Transfer Bale dengan Real Madrid, Kok Bisa?

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solsjaer saat ini tengah pusing memikirkan cara meningkatkan performa klubnya agar semakin kompetitif pada musim 2019/2020 dengan tak banyak mengeluarkan dana. Dari beberapa pemain incaran, baru Daniel James yang sudah pasti menjadi pemain baru United dari Swansea City

Sementara, banyak yang minta agar United bisa mendatangkan pemain bintang untuk mendongkrak daya serang dan produktivitas gol.

bbc.co.uk

Saran yang masuk dari banyak suporter melalui koran The Mirror, United diharapkan bisa mendatangkan Gareth Bale, pemain senior yang kini di Real Madrid. Bale yang berasal Wales yang pernah berkibar saat memperkuat Tottenham Hotspur, cukup efektif menambal kekurangan gol dari para penyerang United sekarang ini.

Bale dengan kemampuannya yang tinggi juga bisa menjadi pengumpan jitu bagi Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

gareth bale
Pesona Gareth Bale saat di lapangan hijau. (twitter.com/emrede1903)

Untuk membeli Bale tentu United harus keluar dana besar. Namun cara yang diusulkan para pendukungnya cukup masuk akal. United cukup meminjam Bale yang kondisinya kurang fit pada musim 2018/2019. Manchester United (MU) dikabarkan menolak peluang untuk negosiasi dengan Real Madrid terkait dengan kemungkinan transfer Gareth Bale. Madrid saat ini sedang mengurangi surplus pemain.

Namun, Madrid akan tetap menambah beberapa pemain penting untuk memperkuat skuat musim depan. Dikutip dari ESPN, Kamis (13/6), Real Madrid sedang mencari klub yang berminat untuk memboyong pemain internasional Wales tersebut.

Namun sayang, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer telah memiliki target lain untuk bisa dibawa ke Old Trafford. Apalagi, usia Bale hampir 30 tahun. Padahal, prioritas Solskjaer adalah memburu pemain muda.

Gareth Bale. (twitter.com/BBCSport)

Solskjaer kini telah mendapatkan pemain muda di skuatnya, yaitu Daniel James dari Swansea City. MU kini juga tengah bernegosiasi dengan pemain Lille Nicola Pepe, pemain Lyon Moussa Dembele, dan Ryan Fraser dari Bournemouth. Bisa dipahami keengganan United untuk mendapatkan Bale. Mengingat MU telah dua kali gagal di masa lalu, saat Bale masih di Southampton pada 2007.

Kala itu Bale lebih memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur. Lalu United mencoba menggaet Bale kembali pada 2013. Namun lagi-lagi Bale memilih klub lain, yaitu Real Madrid.

Bale juga menjadi incaran MU saat masih dilatih Jose Mourinho pada 2017. Namun saat ini, di usinya yang 29 tahun, Bale dinilai tak lagi cocok dengan strategi transfer MU dalam bursa transfer musim panas. Pasalnya, klub memilih untuk mencari bakat muda dibanding memboyong pemain bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *