Optimis Menang di MK, Gerindra Ajak Parpol Pendukung Jokowi Bergabung

Kubu nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto yakin menang terkait dengan gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Bahkan mereka pun sempat mengajak parpol pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk berkoalisi

Keyakinan menang di Mahkamah Konstitusi (MK) diutarakan kubu Prabowo Subianto dan Gerinda selaku pengusung utama Pasangan Prabowo-Sandiaga. Bahkan, saking yakinnya mereka mengajak parpol pengusung Pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin untuk bergabung.

Presiden Jokowi terbuka apabila partai politik opisisi ingin bergabung dengan partai politik pendukung pemerintah di periode 2019-2024.

Partai politik opisisi yang diutamakan adalah yang dipimpin Prabowo Subianto, yakni Gerindra.

Dikutip TribunJakarta.com dari Kompas.com, Jokowi mengaku membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bekerja sama membangun Indonesia.

Hasil gambar untuk jokowi
detikNews

“Saya terbuka kepada siapa saja yang ingin bekerja sama untuk mengembangkan dan membangun negara bersama,” ujar Jokowi saat ditanya spesifik mengenai kemungkinan masuknya Gerindra ke koalisi pendukung pemerintah.

“Sangat tidak mungkin bagi kami untuk membangun negara sebesar Indonesia sendirian. Kami membutuhkan kerja bersama,” lanjutnya.

Hasil gambar untuk jokowi
detikNews

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, kemudian memberikan tanggapannya terkait pernyataan Jokowi itu.

Ia mengatakan Gerindra saat ini tengah fokus menyiapkan persidangan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Andre Rosiade mengaku belum memikirkan sama sekali soal kesempatan bergabung dengan partai pendukung pemerintah. “Ya fokus kami sekarang masih di MK. Kami fokus menghadapi gugatan yang akan kami ajukan ke MK. Belum terpikir sedikitpun soal bergabung,” ujar Andre Rosiade dikutip TribunJakarta.com, pada Kamis (13/6/2019).

Hasil gambar untuk andre rosiade
Surabayainside.com

Andre Rosiade malah meyakini Prabowo Subianto yang akan memenangkan sidang sengkata Pilpres 2019 di MK.

Ia lantas mengatakan jika hal tersebut terjadi, maka pihaknya yang akan mengajak Jokowi bergabung bukan sebaliknya.

“Kami yakin Insya Allah Pak Prabowo yang menang di MK. Nanti kami yang mengajak koalisi ke kami. Bukan kami diajak ke sana. Tapi Insya Allah kami yang mengajak mereka gabung ke kami nanti setelah (sidang) MK,” lanjut dia.

Hasil gambar untuk andre rosiade
CNN Indonesia

Andre Roside menilai wajar pernyataan Jokowi tersebut.

Andre mengatakan jika menang di MK, Jokowi tentu ingin koalisi pemerintahannya ke depan sangat kuat.

Karena itu, ia menilai Jokowi ingin terus menambah kekuatan di dalam koalisinya ke depan agar pemerintahan berjalan efektif.

“Beliau merasa sebagai pemenang. Tentu beliau ingin mengajak teman-teman. Saya rasa itu hal biasa dalam politik. Bahwa ingin menambah teman di koalisi, di barisan. Hal itu yang biasa dalam politik untuk menambah kekuatan ya. Kami maklumi, itu hak beliau,” tutur Andre.

Soal Usul Pembubaran Koalisi, Andre Rosiade Singgung Kursi Menteri di Reshuffle Kabinet

Andre Rosiade mengaku bingung dengan usul pembubaran koalisi oleh Wasekjen Demokrat, Rachland Nashidik.

Sebelumnya Rachland Nashidik sempat mengusulkan pembubaran koalisi di laman Twitter resminya.

Adanya usulan pembubaran koalisi itu  lantas mendapatkan tanggapan dari Andre Rosiade.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *