Resmi Menjadi Tersangka, Ahmad Dhani Malah Tidak Menggunakan Baju Tahanan, Lho Kok Bisa?

Pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani pada hari Kamis (13/6) pukul 06.50 WIB tiba di Rutan Cipinang, Jakarta Timur dari Surabaya, Jawa Timur. Dikutip dari AKURAT.CO suami dari Mulan Jameela tidak mengenakan baju tahanan. Dhani memakai kemeja warna hijau, dan celana jeans hitam panjang.

“Baik Sehat, alhamdulilah,” ujar Ahmad Dhani saat ditemui di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (13/6).

Dari informasi yang dihimpun, Dhani berangkat dari Surabaya pada pukul 03.00 WIB melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya.

 

(Akurat.co)

 

“Tadi jam tiga keluar dari (Rutan) Medaeng, untuk penerbangan jam lima,” tutur Sahid selaku tim kuasa hukum Dhani.

Sebelumnya atas kasus pencemaran nama baik  sudah melalui vlog ‘idiot’ Dhani telah divonis 1 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Surabaya. Dan atas putusan tersebut, Dhani tidak terima pun mengajukan banding.

 

 

Sebelumnya, Majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis satu tahun penjara kepada musikus Ahmad Dhani Prasetyo, Selasa, 11 Juni 2019. Ketua majelis hakim R. Anton Widyopriyono dalam amar putusannya menyatakan Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar Pasal 45 ayat 3 juncto Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang ITE.

Pentolan grup band Dewa 19 itu dilaporkan ke polisi setelah mengunggah video ucapan ‘idiot’. Video itu diambil ketika Dhani berada di Hotel Majapahit dan hendak menghadiri sebuah acara di Surabaya.

 

 

Tidak terima dengan keputusan hakim, Ahmad Dhani melalui kuasa hukumnya, Hendarsam Marantoko akan mengajukan banding.”Kita pasti banding,” ujar Hendarsam saat dihubungi wartawan lewat telepon, Selasa, 11 Juni 2019.

Hendarsam menyebutkan, putusan terhadap Ahmad Dhani membuat seluruh keluarga kecewa. Dikatakan Hendarsam, hukuman satu tahun penjara untuk Ahmad Dhani tidak adil.

“Ya (keluarga) kecewa, cuma berucap idiot karena dipersekusi tapi dihukum satu tahun. Sedangkan yang melakukan persekusi tidak dinyatakan bersalah,” ungkap Hendarsam.

Vonis yang diberikan hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntun Umum (JPU) yang sebelumnya menuntut dengan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara.

 

 

Sementara itu, Musisi dan pengusaha Maia Estianty mengunggah kalimat motivasi tak lama setelah bekas suaminya, Ahmad Dhani divonis 1 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Surabaya pada Selasa, 11 Juni 2019. Apakah sedang menyindir bekas suaminya atau memberikan motivasi kepada tiga putranya?

Maia Estianty, yang kini istri pengusaha Irwan Mussry  mengunggah foto seorang pria yang diambil dari belakang di akun Instagramnya @maiaestiantyreal pada Selasa, 11 Juni 2019. Pria bercambang itu sedang membaca Al Quran. Di foto itu, terdapat tulisan,

 

(Mata Mata)

 

“Apapun peristiwa hidup yang berat dan tidak enak (ujian hidup) itu karena Allah ingin kita introspeksi dan kembali kepadaNya.”

Sebagai pelengkap unggahan, Maia Estianty menambahkan keterangan,

“Hanya Allah Sang MAHA Penolong…#sharingiscaring #maiaestianty #diarymaia.”

Netizen pun ramai mengomentari unggahan Maia Estianty ini.

 

 

“Nasehat untuk mantan makjleb, Bun,” kata Lili Calista.

“Kok pasang caption itu….apa karena vonis 1 tahun…Maaf Bun kalau salah,” ujar Tjatur Ida.

“Gak ada hubungannya ama putusan sidang hari iniu kan Bun? Wkwkwkwkwkw bahagia selalu Bunda,” kata Jizzy Oey.

“Hukum karma, Bunda,” sahut Shella.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada Ahmad Dhani atas pidana menyebarkan informasi dengan tujuan untuk mencemarkan nama baik melalui vlog idiot itu. Majelis hakim menilai ayah Al, El, Dul, Safeea, dan Ali telah sah melanggar UU ITE. Atas putusan itu, Ahmad Dhani langsung menyatakan banding.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *