Dikembalikan ke Rutan Cipinang, Begini Kondisi Ahmad Dhani Sekarang!

Ahmad Dhani telah divonis satu tahun penjara oleh majelis haki Pengadilan Negeri Surabaya terkait kasus pencemaran nama baik. Usai menerima vonis, sang musisi sekaligus politisi itu pun bertolak ke Jakarta untuk dikembalikan ke Rutan Cipinang. Bagaimana kondisinya saat ini?

Pada Kamis (13/6/2019), sekitar pukul 06.53 WIB, Dhani tiba di Rutan Klas I Cipinang, Jakarta Timur. Pentolan band Dewa 19 itu terlihat mengenakan kemeja warna hijau saat turun dari mobil tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (11/6). Majelis Hakim menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada terdakwa.
(kompas.com)

Tak banyak yang diucapkan ayah lima anak tersebut, namun ia mengungkap bahwa kondisinya baik-baik saja.

“(Kondisi) baik,” jawab Ahmad Dhani singkat seraya tersenyum kepada awak media.  Ia tampak dikawal ketat oleh para petugas saat berjalan memasuki Rutan Cipinang.

Saat ini, Dhani mendapatkan dua vonis penjara untuk dua kasus berbeda. Pada 31 Januari 2019 lalu, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis satu tahun enam bulan penjara terhadap Dhani atas perkara ujaran kebencian Dhani.

Setelah itu, ia dibawa ke Rutan Medaeng, Surabaya, untuk menjalani persidangan berkait kasus pencemaran nama baik melalui vlog “idiot”. Melewati beberapa kali sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, pada 11 Juni 2019 Dhani divonis bersalah dan dijatuhi hukuman satu tahun penjara. Dhani kemudian langsung menyatakan bahwa ia akan mengajukan banding.

Tempati ruang isolasi dulu

(kompas.com)

Ahmad Dhani Prasetyo sudah dikembalikan ke Rutan Cipinang Jakarta. Di Lapas tersebut, Dhani akan menempati ruang isolasi untuk sementara.

“Pagi ini Mas Dhani penerbangan pertama naik Citilink. Jadi flight pertama nanti langsung ke Halim, dari Halim langsung ke Cipinang,” kata Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Sahid kepada wartawan di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Kamis (13/6/2019) pagi.

(Detikcom)

Sahid juga menjelaskan, setelah dipindah dari Rutan Medaeng ke Rutan Cipinang, kliennya akan menempati sel mapenaling terlebih dahulu.

“Untuk sementara mungkin di ruang isolasi. Karena belum mendapatkan kamar, baru kemudian dicarikan kamar seperti itu biasa tahanan yang baru datang,” imbuh Sahid.

Soal pesan khusus dari suami Mulan Jameela setelah meninggalkan Rutan Klas 1 Surabaya, Sahid mengatakan tidak ada. Dhani dan tim kuasa hukum fokus pada banding yang mereka ajukan.

“Tidak ada pesan khusus. Cuma untuk minggu ini Mas Dhani pesan untuk masalah daftar untuk banding. Jadi kita mempersiapkan semuanya, kuasa banding, baru nanti didaftarkan. Nanti kita dapat namanya akte banding, setelah keluar baru menyusun memori banding,” tambah Sahid.

Sahid juga memastikan kliennya dalam kondisi sehat saat keluar dari Rutan Medaeng.

“Pagi ini sudah sehat, koordinasi terus hanya barang-barangnya sudah disiapkan mulai dari sore kemarin,” lanjut Sahid, dilansir dari Detik.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *