Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-19, Kondisi Supriadi Menurun, Ternyata Ini Alasannya!

(suara.com)

Mochammad Supriadi menjadi salah satu kandidat terkuat untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia U-19. Namun demikian, kondisi penyerang sayap Persebaya ini masih belum cukup maksimal. Ada apa sebenarnya?

Diketahui sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, memanggil Supriadi beserta 29 pemain lainnya untuk pemusatan latihan dan seleksi tahap kedua di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada 11-18 Juni 2019.

Persiapan ini bertujuan untuk mengoptimalkan tim sebelum tampil di Piala AFF U-18 pada 5-18 Agustus 2019 di Vietnam.

(bola.com)

Namun demikian, kondisi penyerang sayap Persebaya Surabaya, Mochammad Supriadi, masih belum optimal untuk mengikuti seleksi bersama Timnas Indonesia U-19.

Walau begitu, Mochamad Supriado senang bisa mengikuti seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-18, meski harus adaptasi ulang.

(bola.com)

Diketahui dari Bola.com, Supriadi beserta skuat Garuda Select, program kerja sama antara PSSI dan SuperSoccer TV, baru kembali ke Tanah Air pada Mei 2019 setelah enam bulan berlatih di Inggris. Sepulangnya dari Negeri Ratu Elizabeth itu, Supriadi dipinang Persebaya dan belum banyak mengonsumsi latihan. Ditambah, libur Lebaran membuat kondisi fisiknya belum ideal.

“Masih harus beradaptasi. Selama ini kan cukup lama di Inggris, enam bulan. Sekarang latihan juga masih terasa sesak,” ujar Supriadi.

(bola.com)

“Kondisi saya belum 100 persen kembali ke kondisi asli. Apalagi, kemarin juga sempat libur Lebaran. Jadi, kondisi fisik menurun,” tambah Supriadi, seperti dilansir dari Bola.com, Kamis (13/06/2019).

Kendati demikian, kondisi Supriadi tidak terlalu melorot. Pasalnya, ia mengakui mendapatkan porsi latihan yang lumayan bersama Persebaya.

“Tapi, kemarin sempat latihan di Persebaya setelah Lebaran. Di sana juga ada tes, latihan intensitas tinggi, lalu ada panggilan lagi ke Timnas Indonesia U-19, latihan lagi, digeber jadi bisa cepat kembali kondisinya,” imbuh Supriadi.

Diketahui, selama bergabung dengan Garuda Select, Supriadi jadi pemain yang cukup menonjol. Ia pun mengaku belum 100 persen prima saat hari pertama seleksi timnas U-18 di Cikarang, Jawa Barat, 12 Juni.

Supriadi dan rekan-rekan akan mengikuti seleksi tahap kedua, sampai 18 Juni mendatang. Pelatih Fakhri Husain akan mencari pemain dari tahap satu dan dua untuk TC pada bulan Juli mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *