Gantung Raket, Lee Chong Wei Ungkap Hal Ini Jadi Penyesalan Terakhirnya: Saya Minta Maaf …

(indiatimes)

Pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei telah menyatakan pensiun pada Kamis (13/6). Pria 36 tahun ini menggantung raketnya lantaran ingin beristirahat. Meski begitu, Lee Chong Wei pun mengaku bahwa dirinya amat menyesal belum pernah meraih emas olimpiade.

Kabar pensiunnya Chong Wei sebenarnya tak terlalu mengagetkan. Pasalnya, sudah hampir satu tahun lamanya ia absen dari kompetisi bulu tangkis.

Hasil gambar untuk lee chong wei
(hindustantimes)

Hal tersebut disebabkan karena dirinya didiagnosa mengidap penyakit kanker hidung pada Juli 2018 kemarin. Meski sempat melakukan pengobatan di Taiwan pada November 2018, namun kondisi fisik Chong Wei tetap tak memungkinkannya untuk terus tampil di pertandingan.

Alhasil, Chong Wei pun akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia bulu tangkis. Keputusan Chong Wei untuk pensiun jelas menjadi sebuah kehilangan yang besar untuk bulu tangkis Malaysia, begitu juga dunia.

Pasalnya mantan peringkat pertama tunggal putra itu telah seperti ikon untuk dunia perbulu tangkisan. Apalagi berbagai gelar juara pernah ia rasakan semasa era kejayaannya.

Hasil gambar untuk lee chong wei
(ligaolahraga.com)

Kendati begitu, ada satu gelar yang sangat ingin diraih Chong Wei namun hingga dirinya pensiun impiannya tersebut tak kunjung tercapai. Gelar yang dimaksud adalah meraih medali emas di ajang Olimpiade.

Hasil gambar untuk lee chong wei
(radarbogor)

Bagi Chong Wei, mempersembahkan medali emas Olimpiade merupakan suatu pencapaian tertinggi dirinya kepada Malaysia. Namun, nyatanya ia gagal memberikan hal tersebut. Hal itulah yang membuat sedikit kecewa di masa pensiunnya tersebut.

“Saya ingin meminta maaf karena saya gagal tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Saya meminta maaf karena gagal mempersembahkan medali emas Olimpiade (untuk Malaysia),” kata Chong Wei, dikutip dari twitter pribadinya @LeeChongWei, Kamis (13/6/2019).

Hasil gambar untuk lee chong wei
(kompas.com)

Akan tetapi, Chong Wei menegaskan dirinya tak terlalu menyesal karena ia merasa sudah memberikan yang terbaik agar bisa meraih medali emas Olimpiade itu. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan raihan tiga medali perak yang didapatkan Chong Wei di Olimpiade Beijing 2018, London 2012, dan Rio de Janeiro 2016.

Chong Wei sempat berharap dapat memiliki kesempatan di Olimpiade Tokyo 2020, namun kondisi fisiknya sudah tak memungkinan untuk bertanding kembali.

“Namun, saya merasa saya tidak terlalu menyesal karena saya sudah mencoba yang terbaik (untuk bisa meraih medali emas Olimpiade). Segala yang terbaik sudah saya kerahkan. Terima kasih banyak untuk Anda semua. Lee Chong Wei undur diri (dari dunia bulu tangkis),” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *