Berjaya di MotoGP, Giacomo Agostini: Marc Marquez Bisa Dikalahkan, Sekali dalam 10 Balapan

(grid.id)

Marc Marquez saat ini masih dominan dalam MotoGP 2019. Menurut Giacomo Agostini, sang rider Repsol Honda tersebut bisa dikalahkan sekali dalam 10 balapan. Mengapa demikian? Berikut pendapatnya!

Dalam enam seri balapan yang sudah dijalani, Marquez sudah memenangi tiga di antaranya. Dia sekali gagal finis, dan dua kali menempati podium kedua.

Hasil gambar untuk Marc Marquez
(tempo.co)

Marquez pun memuncaki klasemen pebalap. Dia sudah membukukan 115 angka, berjarak 12 poin dari Andrea Dovizioso di peringkat kedua. Juara delapan kali balap motor kelas premium, Giacomo Agostini, menyanjung tinggi Marquez.

“Tak ada yang tak terkalahkan. Hal terpenting adalah bisa memenangi sebanyak mungkin balapan di sepanjang musim –dia (Marquez) juga bisa dikalahkan, tapi 1 dalam 10 balapan,” kata Agostini di Daily Star.

Agostini mempunyai harapan agar ada pesaing yang bisa menghambat laju Marquez. Tak ada tim Valentino Rossi yang dia sebutkan.

“Di MotoGP, ada Marquez ysang saat ini paling kuat. Dia merupakan pemimpin klasemen pebalap dan juara bertahan –dia jelas driver yang harus dikalahkan,” kata Agostini.

Hasil gambar untuk Giacomo Agostini
(okezone.com)

“Saya berharap Ducati akan mencoba mengatasi itu, bahkan Suzuki juga usdah sangat baik.”

“(Tapi) di MotoGP, Marquez sangat teratur. Andai dia tak menjadi yang pertama, dia menjadi kedua. Memang benar semua hal bisa terjadi –tapi jelas bahwa Marquez unggulannya,” dia menambahkan.

Pede di MotoGP Cataluya

Hasil gambar untuk Marc Marquez
(bola.com)

Sementara itu, kendati susah payah finis di urutan kedua pada MotoGP Italia, kepercayaan diri Marc Marquez menatap balapan di Catalunya tak berkurang. Dia juga mengabaikan raihan musim lalu.

Pertarungan di MotoGP seri sebelumnya, di Sirkuit Mugello, cukup sengit. Marquez dijepit dua rider Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, yang finis pertama dan kedua. Marquez menyudahi balapan itu di urutan kedua dengan tidak gampang.

Hasil itu tak memengaruhi kepercayaan dirinya menghadapi seri di Catalunya yang bergulir Minggu (16/6/2019). Marquez yakin dia dan tunggangannya dalam kondisi optimal.

Hasil gambar untuk Marc Marquez
(kompas.com)

Malah, Marquez akan berupaya maksimal untuk menyudahi kebuntuan di Catalunya. Marquez memang kesulitan untuk menjuarai MotoGP Catalunya. Dia baru sekali juara di trek sepanjang 4,655 km. Yakni, pada musim 2014 sedangkan tahun lalu finis di urutan kedua.

“Kami dalam keadaan baik setelah menyelesaikan tampil di Mugello. Motor dan saya berada dalam kondisi baik. saya memiliki waktu untuk beristirahat di antara dua balapan itu. Makanya, saya bisa kembali dengan kekuatan penuh,” kata Marquez seperti dikutip Crash.

Hasil gambar untuk Marc Marquez
(tribunnews.com)

“Saya selalu memiliki antusiasme lebih menatap seri MotoGP di rumah sendiri dan selalu menyenangkan balapan di hadapan fan. Saya berharap bisa menuai hasil sip di Catalunya untuk melanjutkan apa pekerjaan yang sudah saya lakukan,” ujar dia, dilansir dari Detik.com.

Saat ini, Marquez konsisten menguasai puncak klasemen MotoGP 2019. Pebalap Spanyol itu meninggalkan rival terdekat, Dovizioso, dengan jarak 12 poin (115 poin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *