Pria Ini Konsumsi Minuman Energi 6 Kali Sehari, Giginya Membusuk!

Vinny dan giginya (Twitter.com/@TRENDINGHITS1)

Kamu suka konsumsi minuman energi untuk menambah stamina? Sepertinya kamu akan berhenti meminumnya setelah menyimak cerita satu ini!

Vinnie Pyner, seorang mahasiswa mengalami hal mengerikan pada giginya setelah meminum minuman energi. Layaknya mahasiswa, Vinnie memiliki banyak tugas kampus dengan merasa harus menjaga staminanya.

Upaya yang berakhir kecanduan

Ilustrasi minuman kaleng energi (Pixabay.com)

Pria berusia 21 tahun ini kuliah di  East Kent College, mempelajari BTEC Computing and Coding. Vinnie merasa dirinya cepat lelah dan harus meminum minuman energi untuk bisa fokus belajar.

Untuk menjaga staminanya, Vinnie mulai mengonsumsi minuman energi setiap hari. Vinnie meminumnya pada saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Parahnya, ia meminumnya sampai 6 kali per hari secara rutin!

Ia mulai mengonsumsi minuman energi bernama Monster Energi sejak September 2017. Lalu, beberapa minggu menuju semester baru di Oktober 2017, ia mulai membelinya secara paket sehingga konsumsinya bertambah jadi 6 kali sehari.

Gigi mulai busuk dan patah

Vinnie Pyner (Twitter.com/@KatNL)

Lama-lama, Vinnie merasa giginya sering sakit ketika makan padahal ia rajin menggosok gigi dua kali sehari. Ia pun sadar kecanduannya mengonsumsi Monster Energy semakin bertambah buruk.

Hingga pada suatu hari di bulan Maret 2018, ia mendengar suara aneh ketika sedang menggigit apel. Lalu ia menyadari terrnyata, empat gigi depannya hancur dan patah.

Vinnie di dokter gigi (Twitter.com/@TRENDINGHITS1)

Sakit gigi yang menyengat serta empat giginya yang patah membuatnya pergi ke dokter gigi. Dokter gigi menyatakan bahwa setiap gigi di mulutnya telah membusuk dan harus mendapatkan 24 tambalan serta gigi palsu untuk bagian depan.

Bahkan, dokter gigi pun terkejut melihat kondisi gigi Vinnie. Dokter mengatakan ini adalah salah satu kasus pembusukan gigi terburuk.

Berhenti kuliah dan merasa hidupnya hancur

Ilustrasi sedih (Pixabay.com)

Awalnya, minuman itu membuat Vinnie menjadi fokus dan lancar dalam setiap menjalani mata kuliah. Namun, kini untuk datang ke kampus saja Vinnie merasa sangat malu sehingga ia memutuskan untuk berhenti.

“Aku tak tahu bagimana masa depanku, tapi aku harap aku bisa bangkit kembali. Monster Energy telah menghancurkan hidupku.” tuturnya.

Ibu Vinnie, Tara, juga menyampaikan kekhawatirannya atas kondisi anaknya. Ia mengatakan, “Saat itu aku mulai sering melihatnya pulang membawa multi-packs minuman energi, yang merupakan tanda awal dari kecanduan.”

Monster Energy (Twitter.com/@FatKidDeals)

Tara pun tidak tega melihat kondisi putranya. Rasa percaya diri Vinnie turun drastis dan kini setiap hari ia hanya mengurung diri di rumah. Tapi, ia juga sedang menjalani perawatan gigi dan berharap bisa kembali kuliah dan dapat pekerjaan nanti.

“Jauh-jauhlah dari mereka (minuman energi), minuman itu sangat merusak dan bisa menghancurkan hidup kalian,” kata Vinnie berbicara soal minuman energi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *