Menyesal Atas Kesalahan Ini di Arena UFC, Khabib Mengaku Hukuman Ayahnya Lebih Berat

Pertarungan UFC seri ke-229 yang berakhir ricuh pada Oktober 2018 antara dua petarung papan atas, Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov, Kala itu pertarungan dimenangkan oleh Khabib yang berhasil membungkam McGregor, namun kericuhan terjadi pasca pertandingan setelah sang pemenang tersulut emosi atas provokasi yang dilontarkan oleh tim lawannya.

Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, akan kembali naik ring. Ia akan mempertahankan gelar juara dunia UFC 242 di Abu Dhabi pada 7 September 2019. Pertandingan selanjutnya, ia akan berhadapan dengan Dustin Poirier

Meski sempat dipuji Presiden Rusia Vladimir Putin, juara dunia tarung bebas, Khabib Nurmagedov, mengaku menyesal dan tidak akan mengulangi aksinya melompati pagar arena Octagon.

Khabib Nurmagedov nekat melompati pagar arena Octagon saat ia menaklukkan Conor McGregopr pada UFC 229, Oktober tahun lalu.

(tempo.com)

Petarung asal Dagestan, Rusia ini terakhir kali menaklukkan Conor McGregor pada UFC 229, Oktober tahun lalu. Namun usai mengalahkan lawannya, Khabib Nurmagedov meluapkan marah dengan melompati pagar arena untuk mengejar rekan setim Conor McGregor, Dillon Danis yang berada di pinggir arena.

Saat Khabib Nurmagedov mengejar Danis, rekan-rekan setimnya terlibat baku pukul dengan Conor McGregor di dalam arena Octagon.

Image result for pertandingan khabib 2019
(tribunnews.com)

Khabib Nurmagedov kemudian melontarkan penyesalan sekaligus permintaan maaf. Satu-satunya penyesalan Khabib Nurmagedov adalah tindakannnya disaksikan oleh ayahnya, Abdulmanap, yang mengaku sangat perhatian dengan apa yang dilakukan putranya.

Image result for abdulmanap nurmagomedov
(tribunsport.com)

Khabib Nurmagedov memang sempat mengatakan bahwa hukuman yang akan ia terima dari ayahnya jauh lebih berat dari sanksi yang diterimnya dari UFC. Abdulmanap Nurmagomedov memang kemudian mengatakan bahwa hukuman yang ia jatuhkan jauh lebih berat daripada yang diputuskan oleh UFC.

Image result for pertandingan khabib 2019
(tribunnews.com)

Abdulmanap juga mengatakan akan berada di sisi arena Octagon saat puteranya menghadapi Dustin Poirier di UFC 242 di Abu Dhabi, UEA, September. Khabib Nurmagedov juga mengakui Poirier bukan lawan yang ringan dan masih dai tas lawan-lawan yang pernah dikalahkannya sepert Justin Gaethje, Eddie Alvarez dan Max Holloway.

“Saya akan menghadapi pertarungan yang lebih berat. Tetapi saya berjanji tak akan melompati arena kembali.Saya harus tetap bertahan di dalam arena,” kata Khabib Nurmagedov.

Mengaku Hukuman Ayahnya Lebih Berat Dari UFC, Khabib Tak Ingin Ulangi Kesalahan Ini di Arena UFC
(tribunnews.com)

Namun Khabib Nurmagedov mangaku akan tampil maksimal menghadapi Poirier.

“Saya sudah meningkatkan kemampuan. Saya berlatih keras semua jurus saya, piting, gulat dan semua lainnya.”

Poirier, 30 tahun, adalah petarung MMA asal Lousiana yang menjadi favorit banyak orang. Ia mencatatkan rekor lima kemenangan berturut-turut setelah sempat mengalami kekalahan pada tiga tahun lalu. Rekor bertandingnya adalah 25-5. Rekork Khabib sendiri adalah 27-0.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *