Ikut Sumbang Gol untuk Brazil, Everton Sousa Soares Bilang Dirinya Layak Gabung Klub Inggris Ini

Brazil tampil meyakinkan dalam ajang Copa America 2019 setelah mampu mengalahkan Bolivia dengan skor 3-0. Salah satu gol Brazil diciptakan lewat pemain Everton Sousa Soares. Setelah mampu mencetak gol untuk Brazil, ia mengungkapkan bahwa dirinya adalah pemain yang layak untuk klub Inggris, Manchester United.

Winger muda Tim Nasional (Timnas) Brasil, Everton Sousa Soares, tampil memukau saat membela Tim Samba di laga kontra Bolivia di ajang Copa America 2019. Everton Soares ikut menyumbangkan sebiji gol saat Brasil mengalahkan Bolivia 3-0 di Stadion Morumbi, Sabtu 15 Juni 2019 pagi WIB.

okezon.com

Everton Soares yang masuk menggantikan David Nerez pada menit 81 itu hanya membutuhkan waktu empat menit untuk mencetak gol ketiga Selecao.

“Saya pemain yang selalu mencoba tampil maksimal di setiap permainan. Memotong dari sisi kiri dengan dribel dan penyelesaian akhir yang bagus. Klub-klub di Eropa punya gaya main ini juga dan mungkin, saya cocok berada di Manchester United dan klub lainnya,” ujar Everton Soares, melansir dari laman Sportskeeda, Minggu (16/6/2019).

dailyactive.info

Sang pemain sendiri memang berpeluang untuk bergabung dengan beberapa klub elit Eropa pada bursa transfer muim panas ini meski kontraknya baru akan berakhir pada 2022 mendatang. Kendati demikian, Presiden Gremio, Romildo Bolzan Junior, mengatakan kalau klubnya belum menerima penawaran resmi untuk Everton.

Wajar saja bila saat ini belum ada klub yang berniat untuk meminang Everton. Sebab, kabar terakhir mengatakan kalau pihak klub baru akan melepas sang pemain jika ada tim yang mau menebus klausul pembelian sebesar 80 juta euro atau sekira 1,3 triliun rupiah.

okezone.com

“Saat ini kami tidak punya penawar yang serius dan kongkrit untuk Everton. Dia mewarisi tradisi Gremio, pemain yang sangat penting bagi kami,” papar Romildo.

Manchester City yang menyatakan minat terhadap striker Gremio, Everton Sousa Soares.

Sebenarnya Pep Guardiola sudah memiliki bomber-bomber haus gol dalam skuatnya, termasuk Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

bola.com

Namun menurut informasi SportsMole, Rabu (10/4), City tetap memasukkan Everton dalam daftar belanja pada bursa transfer musim panas ini untuk menambah produktivitas golnya.

Harga Everton yang cukup mahal menjadi pertimbangan juara Liga Primer 2018/2019 itu. Namun agen Everton kemungkinan bersedia menawarkan setengah harga dari angka tersebut untuk menambah jam terbang klien-nya.

india.com

Everton yang masih memiliki tiga tahun sisa kontraknya di Gremio, sudah memiliki empat caps bersama tim nasional Brazil setelah melakukan debut tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *