Aksi Pelemparan Batu di Tol Depok Bahayakan Pengendara, Polisi Langsung Turunkan Pasukan Khusus

Aksi pelemparan batu di jalan Tol kembali terjadi lagi. Kali ini pelemparan batu oleh seseorang yang tak dikenal tersebut terekam oleh  CCTV. Atas aksi yang membahayakan pengendara polisi pun langsung bertindak cepat dan melakukan hal ini sebelum jatuh korban dari aksi tersebut.

Lelaki tak dikenal pada Jumat (14/6/2019) malam melempari mobil yang melintas di Jalan Tol Depok-Antasari di Kecamatan Cinere. Bahkan aksi pelemparan batu ke mobil yang melintas di Tol Depok-Antasari terekam oleh kamera CCTV.

suara.com

Dalam video berdurasi sekitar 59 detik itu, di Jalan Tol Desari Kelurahan Krukut- Gandul, Kecamatan Cinere, terlihat aksi pelemparan.

Berdasarkan informasi oleh warga sekitar, mereka sudah berupaya melakukan pengusiran terhadap pelaku yang berusaha kabur dengan cara menyebeang tol.

tribunnews.com

Dalam video amatir yang diunggah oleh akun media sosial @anwar_iskn itu tertulis, peristiwa terjadi di Tol Desari kawasan Kelurahan Gandul, Depok, Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus menuturkan pihaknya telah menerjunkan personel untuk mencari keberadaan pelaku.

“Iya tadi malam begitu mendapat informasi adanya kasus tersebut, Tim Jaguar langsung melakukan penyisiran di lokasi kejadian,” ujar Firdaus dikonfirmasi wartawan, Sabtu (15/06/ 2019).

reportasenews.com

Selain mencari keberadaan pelaku, Firdaus juga mengatakan pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian.

“Sejumlah saksi juga sudah kami periksa, saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan. Nanti setelah ada perkembangan akan kami sampaikan, mohon doanya agar segera terungkap,” kata Firdaus.

Pelaku yang disebut seorang remaja itu, terpergok melemparkan beberapa batu ke arah pengendara.

Sementara itu ketika dikonfirmasi ke Kasatlantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan, Satlantas Polresta Depok bekerjasama dengan KA Induk PJR Polda Metro Jaya melakukan patroli di kawasan Tol Depok Antasari (Desari).

today.line.me

“Hal ini terjadi pasca kasus pelemparan batu oleh orang tidak dikenal ke arah pengendara mobil dalam tol. Aksi pelemparan batu oleh seorang tidak dikenal ke dalam tol sangat kami nilai membahayakan bagi pengendara mobil melintas,” kata Kompol Sutomo, Minggu (16/6/2019) seperti yang diterima Suara.com.

tribunnews.com

Ia mengatakan tindakan ini tidak patut dicontoh karena bisa berakibat mencelakakan orang lain. Bahkan menjurus ke perbuatan kriminal, dan berujung bisa dipidanakan.

“Untuk ciri-ciri pelaku sudah kami ketahui berdasarkan dari rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi dan rekaman video,” jelasnya.

Selain itu upaya yang dilakukan langsung berkoordinasi dengan pihak KA Induk Polda Metro Jaya untuk melakukan patroli dalam Tol Desar.

Selain itu, Kompol Sutomo juga melakukan beberapa langkah persuasif seperti anggota Lantas Polsek Limo melakukan penyuluhan warga di sekitar lokasi pemukiman tempat kejadian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *