Setelah SRI Susuri Pantai Kulon Progo, Beredar Kabar Jenazah Mantan Striker Persis Ditemukan,

tribunnews.com

Striker legenda Persis Solo Ferry Anto Eko Saputro dinyatakan hilang tersapu ombak di Pantai Baru, Srandakan Bantul bersama anaknya. Diketahui awalnya berjalan-jalan di tepi pantai bersama dua putrinya, Freya dan Felicia Safira Eka Saputri (12 tahun), serta keponakannya. Bagaimana hasil dari pencariannya hingga saat ini

Pencarian Fery Anto Eko Saputro (34), mantan striker Persis Solo yang hilang di Pantai Baru, Srandakan Bantul, masih berlangsung di wilayah pantai Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tim Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Kulon Progo turut terlibat dalam pencarian korban ini. Memasuki hari ke-5, tim pencari baru menemukan satu korban atas nama Fajrina Dwi Saputri (Freya), 7 tahun. Bocah ini ditemukan di bibir Pantai Trisik, Kecamatan Galur, Kulon Progo, Sabtu (22/6/2019) pagi lalu.

Jenazah Legenda Persis Solo Ferry Anto dan Putrinya Ditemukan di Pantai Kulonprogo
(tribunnews.com)

Koordinator SRI Wilayah V Kulon Progo, Aris Widiatmoko mengatakan, belum ada tanda ditemukannya satu korban lagi di wilayahnya. “Kami melakukan pencarian di wilayah Kulon Progo, dari Pantai Trisik hingga Pantai Pasir Mendit. Sampai hari ini (17.00 WIB), masih nihil,” kata Aris yang dihubungi via telepon selular, Senin (24/6/2019).

Dua korban hilang di Pantai Baru, minggu lalu. Selain Freya, turut hilang Fery Anto Eko Saputro, 34 tahun, ayah dari Freya. Freya telah ditemukan di Pantai Trisik pada hari ke-3 pencarian. Sementara Ferry masih dalam pencarian sampai sekarang.

Satu dari dua korban hilang di Pantai Baru, Bantul, DIY, ditemukan di Pantai Trisik, Kulon Progo. Jaraknya sekitar 10 kilometer dar tempat awal dia hilang. Korban yang ditemukan adalah anak-anak berkelamin perempuan.
(tribunnews.com)

Kabar bohong alias hoaks beredar di tengah upaya pencarian korban hilang di Pantai Baru. Muncul kabar bahwa mantan striker Persis Solo, Fery Anto, telah ditemukan di Pantai Trisik pada hari yang sama Freya ditemukan. Kabar itu terus berkembang hingga kini.

Image result for jenazah ferry anto
(tribunnews.com)

Aris mengatakan, karena kabar itu, timnya semakin disibukkan menyisir seluruh pantai Kulon Progo. Timnya tetap melakukan pencarian, namun tidak menemukan korban Ferry. Ia pun memastikan bahwa kabar itu tidak benar. “Sudah kami cek (waktu itu) nihil,” katanya.

Image result for jenazah ferry anto
(tribunnews.com)

Aris menyayangkan kabar seperti ini beredar. Menurutnya, kabar bohong justru akan sangat melukai keluarga korban. Keluarga yang sudah menunggu sedemikian lama, tentu akan terpukul. Karenanya ia mengharapkan semua pihak lebih hati-hati membagi informasi.

Image result for jenazah ferry anto
(tribunnews.com)

“Kasihan keluarga. Mereka yang tadinya sudah merasa agak ayem (lega), malah tidak jadi,” katanya. Semua berawal dari kecelakaan laut terjadi di Pantai Baru pada Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebanyak 5 pelancong menjadi korban dalam tragedi itu. Tiga orang berhasil selamat dari hantaman ombak. Sementara itu, ayah dan anak, yakni Fery dan Freya, hanyut.

Keduanya warga Desa Ngebuk, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Sementara itu, pencarian terhadap jasad Fery akan terus dilakukan hingga 7 hari pasca kejadian. Hal ini mengacu pada Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan (SAR).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *