Mengejutkan! Ini Kabar Terakhir Wali Kota Surabaya Risma, Ada Apa Nih?

poskotanews.com

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini jatuh sakit. Tim dokter meminta Tri Rismaharini dijauhkan dari interaksi sembarang orang yang menjenguknya. Tidak hanya itu, Risma juga belum boleh banyak berkomunikasi.

Kini Risma menjalani perawatan medis di ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr. Soetomo akibat penyakit asma dan mag yang dideritanya.

“Sementara ini kita jauhkan dengan komunikasi, supaya ibu bisa istirahat dulu,” kata Kepala Humas RSUD dr Soetomo Surabaya, dr. Pesta Parulian saat menggelar jumpa pers di RSUD dr. Soetomo Surabaya, Rabu (26/6/2019).

Selama pemeriksaan intensif, pihaknya tidak ingin kondisi Wali Kota Risma yang saat ini sudah stabil akan kambuh lagi setelah ada komunikasi dari pihak manapun atau pun kabar seputar pekerjaannya.

Diketahui sebelumnya, Tri Rismaharini terindikasi penyakit asma dan mag sehingga harus dirujuk dari RSUD Seowandhie ke ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr. Soetomo, Surabaya, Jawa Timur. Asma sudah diderita Wali Kota Risma sejak lama atau pada saat sebelum menikah. Jadi kondisi Risma saat itu kelelahan dan kecapekan.

Risma mengalami sesak nafas sehingga dilarikan ke RSUD dr.Soewandhie. Namun pada saat perawatan, kondisi Wali Kota Risma belum cukup stabil. Sehingga dirujuk ke RSUD dr.Soetomo.

Sebanyak 15 dokter spesialis ditugaskan menangani kondisi kesehatan Tri Rismaharini.

“Ada 10 subdokter spesialis, beberapa dari subspesialis itu tidak hanya satu, tapi ada dua dan tiga dokter. Jadi secara total sekitar 12-15 orang,” kata Pesta Parulian.

(tribunnews.com)

Di sisi lain, sebanyak 15 dokter spesialis tersebut, di antaranya dokter anestesi, dokter penyakit dalam, dokter mikrobiologi, dokter jantung, dokter radiologi, dan dokter patologi. Pihaknya melakukan pemeriksaan secara super intensif terhadap perkembangan kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya itu, mulai dari perawatan pertama masuk RSUD Soetomo hingga saat ini.

Sementara itu, Humas RSUD dr Soetomo Dokter Pesta Parulian mengungkapkan jika saat ini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masih di bawah pengawasan intensif. Sekitar 15 orang dokter turun langsung mendampinginya.

“Ibu (Wali Kota Risma) kita pindahkan ICU untuk dapat perawatan intensif dibantu tim yang dibuat oleh pak Direktur secara langsung. Ada 10 sub-spesialis dan 12 hingga 15 orang dokter. Semua kemungkinan masih dalam analisa kami,” ujar Dokter Pesta seperti dikutip Beritajatim.com.

Meskipun demikian, ia mengungkapkan jika kondisi Wali Kota Risma semakin membaik.

Tri Rismaharini

“Dari pada kemarin, saat ini kondisinya terus membaik,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadinkes Kota Surabaya Febria Rachmanita membeberkan penyakit yang diderita oleh Wali Kota Risma.

“Awalnya adalah maag dan asma. Kelelahan juga, beberapa hari sebelum sakit sempet bersih-bersih Tugu Pahlawan,” ujarnya.

“Kondisi Bu Wali sudah lebih membaik. Saat ini Ibu dalam kondisi stabil dan jauh lebih baik namun masih di ICU. Masih tahapan observasi, harapannya secepatnya pulih. Belum tahu berapa lamanya,” pungkas Dokter Febri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *