Pengurus PPP Temui Jokowi di Istana, Arsul Sani Bocorkan Sesuatu yang Mengejutkan

tribunnews.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan membahas calon menteri di kabinet 2019-2024 pada pertengahan Juli 2019. Akhirnya PPP temui Jokowi di Istana hari ini, hmm mau bahas apa ya?

Pengurus Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (9/7/2019) sore. Pantauan Kompas.com, para pengurus PPP tiba di Istana Bogor pukul 15.30 WIB.

Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (9/7/2019) sore . Pantauan Kompas.com, para pengurus PPP tiba di Istana Bogor pukul 15.30 WIB.
nasional.kompas.com

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, pertemuan ini dalam rangka silaturahmi pasca pilpres 2019. Selain itu, dalam pertemuan ini juga PPP akan menyampaikan sejumlah masukan kepada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

PPP Tunggu Ajakan Jokowi Bahas Menteri Kabinet 2019-2024
news.detik.com

“Menyampaikan masukan-masukan tentang program ekonomi keumatan dan penguatan lembaga pendidikan keagamaan dan pondok pesantren, yang perlu menjadi prioritas pemerintahan periode kedua beliau,” kata Arsul.

Menurut dia, berbagai masukan yang disampaikan ke Jokowi itu juga akan dibahas dalam Musyawarah Kerja Nasional PPP pekan depan.

Selain membahas sejumlah isu strategis, Mukernas itu juga akan memutuskan apakah akan dilakukan percepatan Muktamar untuk memilih Ketua Umum definitif baru.

Sementara itu, pantauan Kompas.com di lokasi, pertemuan antara Jokowi dan pengurus PPP digelar tertutup dari awak media. Wartawan yang semula berada di Istana Bogor untuk meliput rapat kabinet paripurna diminta untuk meninggalkan lokasi.

Hasil gambar untuk ppp temui jokowi
tribunnews.com

Sebelumnya, Jokowi juga sudah menggelar pertemuan tertutup dengan pengurus parpol pendukung lainnya yakni Golkar, PKB dan Nasdem.

Arsul yakin, Jokowi memperhatikan seluruh aspek untuk memenuhi kebutuhan kabinet. Menurutnya, aspek-aspek tersebut diantaranya dapat menjaga dukungan politik partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) hingga aspek gender.

Hasil gambar untuk koalisi indonesia kerja
cnnindonesia.com

“Kami meyakini beliau akan memperhatikan semuanya baik dari aspek kebutuhan kabinet yang mampu mengeksekusi program pemerintahan, aspek menjaga dukungan politik dari partai-partai KIK, aspek representasi berbagai kelompok pendukung non partai dan profesional bahkan aspek gender,” kata Arsul.

Hasil gambar untuk arsul sani
kabar24.bisnis.com

Arsul menyebut, partainya telah mempersiapkan beberapa kandidat yang akan diajukan. Namun, Arsul mengatakan nama-nama ini baru akan diumumkan setelah adanya pembicaraan dengan Jokowi.

“Kandidat tentu kami siapkan, tetapi kami hanya akan umumkan setelah pak Jokowi mengajak bicara PPP,” tuturnya.

Hasil gambar untuk cak imin
jawapos.com

Sebelumnya, pembahasan soal siapa sosok yang akan didapuk bergabung di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin itu diungkapkan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Sebelum bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (2/7), Cak Imin mengungkapkan akan ada pembicaraan soal calon menteri Jokowi pada pertengahan bulan ini.

“Beliau bilang nanti akan ada pembicaraan sekitar pertengahan Juli,” ujar Cak Imin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *