Dijemput Polisi di Hotel, Ternyata Ini Alasan Galih Ginanjar Tak Pulang ke Rumah

Galih Ginanjar saat ini resmi berstatus tersangka kasus pencemaran nama baik terkait bau ‘ikan asin’ yang dilaporkan mantan istrinya, Fairuz A. Rafiq. Akhirnya pihak kepolisian menjemput Galih Ginanjar untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Namun, diketahui ternyata Galih tidak dijemput dirumahnya namun di sebuah Hotel, apa alasannya?

Dikonfirmasi terpisah, istri Galih, Barbie Kumalasari mengaku turut menyaksikan bagaimana polisi menjemput Galih. Saat itu, dengan baik-baik, polisi menjemput Galih dan memintanya ikut ke Polda Metro Jaya.

“Kan memang lagi ngumpul di situ, teman-teman lawyer juga lagi ngumpul di situ. Lagi pada ngobrol di situ, kami buka kamar. Ya sudah dijemput enggak apa-apa,” kata Barbie.

(tribunnews.com)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya menangkap artis Galih Ginanjar di sebuah hotel di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019). Penangkapan di hotel dilakukan setelah polisi tidak menemukan Galih Ginanjar di rumah.

(tribunnews.com)

“Kita mau menangkap di rumahnya, tapi tidak ada saat kita cari. (Ternyata) yang bersangkutan menginap di sebuah hotel di Jakarta Selatan,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Argo mengungkapkan, Galih menginap di hotel karena banyak awak media yang mendatangi rumahnya. Dia menghindari awak media yang mencarinya di rumah. “(Alasan menginap di hotel) karena banyak media yang mencari dia,” ungkap Argo.

(tribunnews.com)

Sebelumnya diberitakan, artis Fairuz A Rafiq melaporkan artis Galih Ginanjar, Rey, dan Pablo atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Ketiga terlapor telah ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut berdasarkan gelar perkara yang dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

(insertlive.com)

Kasus ini bermula ketika Galih dinilai menghina Fairuz dalam video yang diunggah di akun YouTube Rey dan Pablo. Hinaan tersebut salah satunya terkait bau ikan asin.

Fairuz pun melaporkan kasus video berkonten asusila tersebut ke polisi karena merasa dilecehkan. Istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari juga telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

(tribunnews.com)

Ketiga terlapor telah ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut. Kasus ini bermula ketika Galih dinilai menghina Fairuz dalam video yang diunggah di akun YouTube Rey dan Pablo.

Atas perbuatannya, ketiga dijerat Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal 310, Pasal 311 KUHP. Ancaman hukumannya lebih dari 6 tahun penjara.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *