Briefing Pagi (12/7): SBY Kumpulkan DPD Demokrat di Cikeas, Aurel Dihadiahi Mobil Mewah, Total Fantastis Biaya Transfer AC Milan

Apakah kamu gak sempat baca berita hari ini?  Jangan khawatir, kami rangkum Top 3 Briefing Pagi khusus buat kamu.

Dari dunia politik, SBY kumpulkan DPD Demokrat di Cikeas. Dari dunia hiburan, Aurel mendapatkan hadiah mobil mewah dari Ashanty dan Anang. Dari dunia sepak bola, AC MIlan rogoh kocek sangat besar untuk belanja pemain.

Ingin tahu lebih jelas, berikut rangkuman Top 3 Briefing Pagi:

SBY Sudah Kumpulkan DPD Demokrat di Cikeas, Apa yang Dibahas?

Aktor laga yang kini menjadi politisi Dede Yusuf dan istrinya Sendy Ramania usai menghadiri prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengumpulkan para ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat di kediamannya di Cikeas, Kamis (11/7/2019) kemarin.

Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf mengatakan, pertemuan itu tidak membahas politik, melainkan silaturahmi antara SBY dengan para pengurus Demokrat di daerah.

Dede menuturkan, kedatangan para pengurus dari daerah itu juga merupakan bentuk dukungan terhadap SBY yang ditinggal oleh istrinya, Ani Yudhoyono.

Dede kembali memastikan, pertemuan tersebut tidak membicarakan arah politik Partai Demokrat selepas Pilpres 2019.

Aurel Dapat Mercedes dari Anang dan Ashanty

Mantul! Ultah, Aurel Dapat Mercedes dari Anang dan Ashanty

Aurel Hersmansyah mendapatkan mobil Mercedes sebagai kado ulang tahunnya. Beberapa waktu lalu Aurel memang memang berulang tahun.

Kado tersebut didapatkannya dari kedua orangtuanya, Anang dan Ashanty. Ia menceritakan kebahagiaannya ini dalam Instagram pribadinya.

Ini Total Biaya Transfer Fantastis AC Milan untuk Datangkan Pemain Impiannya

Luka Modric masuk ke daftar pemain impian AC Milan. Copyright: © Getty Images

Di tengah kondisi finansial yang belum stabil dan sanksi larangan tampil di Liga Europa 2019/20, Direktur Teknik dan Chief Operating Officer (COO) AC Milan, Zvonimir Boban tetap ingin AC Milan meraih prestasi tertinggi. Belanja pemain-pemain berkualitas menjadi salah satu solusinya. Marco Giampaolo telah didatangkan sebagai pelatih baru dan diharapkan dapat meramu kekuatan terbaik AC Milan.

Boban menyebut ada enam pemain impian yang ingin ia hadirkan ke AC Milan. Keenam pemain tersebut adalah Luka Modric, Lucas Torreira, Dejan Lovren, Patrick Schick, Ruben Neves, dan Everton Soares.

AC Milan kira-kira harus merogoh kocek total biaya sebesar 175 juta euro atau setara Rp2,8 triliun.

Tapi jika melihat klausul pelepasan Luka Modric, AC Milan sepertinya harus mengelus dada sebab satu-satunya kemungkinan pemain Real Madrid itu pergi adalah dengan membayar sebesar 750 juta euro (Rp12,2 triliun).

Luka Modric masih menyisakan kontrak hingga 2020 di Real Madrid dengan klausul pemutusan kontrak senilai 750 juta euro. Ia dikabarkan mendapatkan bayaran hingga 9 juta euro (Rp151,2 miliar) per tahun.

Theo Hernandez bergabung ke AC Milan dengan status permanen dan durasi kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2024. Nilai transfer Theo Hernandez dikabarkan mencapai 20 juta euro (Rp326 miliar).

Untuk Rade Krunic, AC Milan mengontrak sang pemain selama 5 tahun. Krunic kabarnya menerima bayaran 8 juta euro (Rp130 miliar) disertai dengan bonus.

Itu tadi rangkuman Top 3 Briefing Pagi hari ini. Mana yang paling menurutmu? Tulis di kolom komentar ya! Ikuti #Briefing Pagi dan #Briefing Malam untuk terus mendapatkan rangkuman berita terpopuler!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *