Mamam! Buntut Kasus Ejekan, Trio Galih Ginanjar, Rey Utami, Pablo Utami Ditahan

Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan Galih Ginanjar dan pasangan YouTuber Rey Utami serta Pablo Benua sebagai tersangka dalam kasus ‘ikan asin’. Penahanan ketiga tersangka itu setelah penyidik memeriksanya dalam waktu 1X24 jam.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menahan 3 tersangka kasus ‘ikan asin’ yakni Galih Ginanjar dan pasangan YouTuber Rey Utami dan Pablo Benua. Ketiga tersangka itu resmi ditahan polisi untuk 20 hari ke depan.
“Iya betul. Para tersangka sudah ditahan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (12/7/2019).

detik.com

Argo menyebut penahanan ketiga tersangka itu setelah penyidik memeriksanya dalam waktu 1X24 jam dari masa penangkapannya. Saat ini, para tersangka sudah berada di rumah tahanan Polda Metro Jaya.
“Mereka saat ini ada di Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro. Mereka ditahan untuk 30 hari ke depan,” ungkap Argo.

argo

Diketahui, kasus ‘ikan asin’ ini bergulir setelah Fairuz A Rafiq melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar, ke Polda Metro Jaya. Galih dilaporkan karena menyinggung Fairuz dengan sebutan ‘ikan asin’ dalam sebuah wawancara di channel YouTube ‘Rey Utami & Benua’.

Image result for galih ginanjar
kompas.com

Galih, Rey Utami, dan Pablo Benua saat ini juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. Polisi menyebut motif Galih mengumpamakan Fairuz dengan ikan asin dilakukannya dengan sengaja untuk mempermalukan Fairuz.

Detail peran ketiga tersangka itu dibeberkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Rey Utami dan Pablo Benua berperan sebagai pemilik akun channel YouTube.

“Modus operandinya, tersangka Galih Ginanjar dan Rey dan Pablo buat suatu wawancara kemudian direkam dan diedit,” kata Argo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Image result for rey utami
suara.com

Argo menyebut Galih sengaja mengumpamakan mantan istrinya dengan ‘ikan asin’ dan diucapkan dalam video itu. Motif Galih menyebut ‘ikan asin’ untuk mempermalukan Fairuz.

Sedangkan motif pasangan YouTuber itu ialah menyebarkan video ‘ikan asin’ lewat akun YouTube miliknya.

Image result for rey utami
kompas.com

“Secara sadar di sana kemudian di upload ke channel YouTube official Rey Utami dan Benua channel di sana yang durasinya 32 menit,” ungkap Argo.

Diketahui, kasus ‘ikan asin’ ini bergulir setelah Fairuz A Rafiq melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar, ke Polda Metro Jaya. Galih dilaporkan karena menyinggungnya dengan sebutan ‘ikan asin’ dalam sebuah wawancara di channel YouTube ‘Rey Utami & Benua’.

Selain Galih, Fairuz juga melaporkan Rey Utami dan Pablo Benua. Galih, Pablo, dan Rey Utami saat ini sudah ditetapkan tersangka dalam kasus itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *