Belum Selesai Kasus Sang Suami, Barbie Kumalasari Dilaporkan Soal Dugaan Gelar Advokat Palsu

kapanlagi.com

Masalah belakangan ini datang bertubi-tubi kepada Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. Sebelumnya beredar capture dari website Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang status Kumalasari di akun gosip. Tertulis dalam kolom status mahasiswa ‘Aktif’.┬áBukan cuma kasus ‘Ikan Asin’ yang menimpa suaminya, Barbie Kumalasari diterjang masalah baru soal gelarnya sebagai advokat.

Seperti diketahui, Galih telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus vlog “ikan asin” setelah dilaporkan oleh Fairuz A. Rafiq.

Belum cukup dengan masalah tersebut masa lalu dan latar belakang Barbie juga dikulik oleh masyarakat. Belum lama ini, beredar bukti bahwa Barbie Kumalasari tercatat masih berstatus mahasiswa aktif di universitas Azzahra dengan jurusan hukum.

(tribunnews.com)

Gelarnya sebagai Sarjana Hukum (SH) diragukan. Dikonfirmasi soal statusnya tersebut, Kumalasari tertawa. Ternyata memang pihak universitas mengklarifikasi bahwa Barbie sudah lulus.

Kendati begitu, isu gelar palsu membuat Barbie dilaporkan oleh Lembaga Hukum Mahkamah Keadilan. Pitra Ampera selaku perwakilan lembaga tersebut membuat laporan ke Polda Metro Jaya pada Kamis (11/7), berdasarkan keresahan masyarakat.

(tribunnews.com)

“Agar tidak terjadi kesimpangsiuran berita sehingga permasalahan ini perlu kita tindak lanjuti,” ungkap Pitra. “Mahkamah Keadilan mendapatkan berbagai laporan masyarakat meminta agar dilakukan penyidikan terhadap kasus ini sehingga hari ini telah resmi kita melaporkan mohon penyelidikan.”

(idntimes.com)

Lebih lanjut, Pitra juga meminta polisi menyelidiki kebenaran gelar Barbie dengan menguji syarat kelulusannya, seperti skripsi yang memenuhi Permenristekdikti hingga pengalaman magang sebagai advokat minimal 2 tahun. Pitra juga mengajukan permohonan untuk menyelidiki Universitas Azzahra yang menjadi tempat Barbie memperoleh gelar pendidikan.

(tribunnews.com)

Video pernyataan Pitra yang melaporkan Barbie diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah. Para warganet pun memetik pelajaran dari kasus Barbie agar tak banyak berbohong hanya demi terlihat kaya raya. Mereka juga menyindir artis berusia 37 tahun tersebut dengan peribahasa “sudah jatuh tertimpa tangga”.

(idntimes.com)

“Wkwk kasus satu belom kelar, kasus yng lain berdatangan. Akibat kesombongan mu boneka santet. Allah gk pernah tidur semua akan ditunjukkan siapa anda sebenarnya !!” komentar akun @vhn****ora. “SUDAH JATUH ,TERTIMPA TANGGA ,SAKIIIT,” seru akun @sintia*****anitaa.

“Wkwkw gara2 ikan asin semua masuk bui.. Mulut mu harimau mu.. Mending sederhana hidup bahagia dri pda kaya raya tapi halu belaka penuh dusta…” tulis akun @val*****ry_. “Habis jatuh tertimpa tangga, lemari, meja, kursi, tv, radio juga haha rasakan,” sahut akun @life.is******dandelion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *