Tak Terima Habib Rizieq Diremehkan, Dahnil Anzar: Ada Dendam Politik dalam Sejarah Kita!

Mantan Koordinator BPN Prabowo – Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan masih ada dendam politik di Indonesia. Oleh karena itu, ia berharap kepulangan Rizieq Shihab ke tanah air akan dapat menghilangkam dendam politik yang selama ini terjadi.

Mantan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak tampak berang dengan pernyataan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang bersedia membelikan tiket pulang untuk Habib Rizieq Shihab.

Dahnil menilai Moeldoko telah meremehkan Habib Rizieq. Padahal tokoh-tokoh Indonesia tengah memulihkan kondisi Indonesia paska gelaran Pemilu 2019.

Image
akurat.co

“Saya sayangkan,pejabat Publik seperti Pak Moeldoko masih menggunakan narasi meremehkan ketika menanggapi permintaan saya terkait Habib Rizieq, saya tahu persis padahal kita semua termasuk Pak @prabowo Pak @jokowi Pak @Pak_JK sedang berusaha melakukan “healing” dan mengembalikan keguyuban nasional,” tulis Dahnil lewta Twitter dikutip AKURAT.CO, Jumat (12/7/2019).

Dahnil menduga, beberapa tokoh-tokoh politik di Indonesia masih menyimpan dendam dengan Habib Rizieq. Oleh karena itu, dia menyarankan agar dendam politik segera dihapuskan.

“Diakui atau tidak, ada dendam politik dalam sejarah kita, saya tidak ingin kesulitan Habib Rizieq kembali ke Indonesia menambah dendam politik dalam sejarah kita, mari kita kubur dendam politik tersebut, guyub kembali sebagai bangsa dan negara. HRS (Habib Rizieq Shihab) adalah tokoh umat yang didengar dan diikuti banyak umat Islam,” pungkasnya.

Moeldoko Sebut Habib Rizieq Shihab Bisa Pulang Sendiri, Dahnil Anzar Bereaksi : Naif !
tribunnews.com

Sebelumnya, Moeldoko heran dengan permintaan pemulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab sebagai salah satu syarat rekonsiliasi paska Pilpres 2019. Dia menyebut Habib Rizieq ke Arab Saudi tidak diminta negara. Mengingat, Habib Rizieq ke Arab Saudi ketika kasus hukumnya mencuat.

“Pergi, pergi sendiri kok, kita ribut mau mulangin, kan gitu. Ya, pulang sendiri saja. Enggak (bisa) beli tiket, baru gua beliin,” ujar Moeldoko di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019).[]

Dahnil menjelaskan penyebab Rizieq Shihab tak pulang ke tanah air. Menurutnya, kepulangannya ke tanah air bukan karena terhalang denda yang harus dibayar usai overstay di Arab Saudi.

Melainkan, ada portal yang menghalangi kepulangan Rizieq dan hanya pemerintah yang dapat membuka untuk kemudian memulangkan Rizieq kembali ke Indonesia.

Hasil gambar untuk habib rizieq
indonesiainside.id

“Kunci Portal Habib Rizieq bisa pulang ke Indonesia ada di tangan Pemerintah kita bukan di Pemerintah Saudi seperti narasi overstay, bayar denda seperti disampaikan Dubes. Bila masalah teknis itu sebabnya, tentu sudah diselesaikan cepat. Mari kita kubur dendam politik salah satunya dengan membuka portal,” tulis Dahni di akun Twitter miliknya @Dahnilanzar seperti dikutip Suara.com, Jumat (12/7/2019).

Moeldoko Nilai Habib Rizieq Shihab Bisa Pulang Sendiri, Dahnil Anzar: Naif, Ada Portal yang Terkunci
jakarta.tribunnews.com

Diketahui, Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menyatakan bahwa halangan Rizieq pulang ke Tanah Air adalah karena harus membayar denda karena izin tinggalnya sudah habis.

Maftuh menerangkan, Rizieq terbebani denda sebesar Rp 110 juta karena telah tinggal melebihi izin di Arab Saudi.

“Ya bayar denda overstay. Satu orang Rp 110 juta,” terang Maftuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *