Lawan Persib Bandung di SUGBK, Persija Jakarta Malah Harus Bayar Rp 300 Juta, Kenapa?

(bola.com)

Walaupun sudah selesai digelar pada Rabu (10/7), laga Persija Jakarta versus Persib Bandung masih menyisakan buntut panjang. Pasalnya, Persija harus mengeluarkan uang setelah laga tersebut sebesar Rp 300 juta loh. Kenapa ya?

Uang tersebut digunakan Persija sebagai ganti rugi kerusakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai lokasi pertandingan. Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno ( PPKGBK ) mengecek kerusakan fasilitas SUGBK setelah El Clasico itu.

Persija Jakarta Harus Bayar Rp 300 Juta setelah Laga Melawan Persib Bandung di SUGBK
(wow.tribunnews.com)

Direktur Utama PPKGBK, Winarto, mengaku pihaknya sudah mencatat beberapa kerusakan di area dalam dan luar SUGBK. Kerusakan yang ada di dalam SUGBK yakni kursi, pembatas pagar tribun bawah, dan area parkir untuk yang di luar.

Hasil gambar untuk sugbk
(Twitter)

“Kerusakan kecil seperti kursi, pembatas tribun bawah, lalu tidak sengaja barier parking kami kena bus di luar,” ucap Winarto seperti dilansir dari Tribun Jakarta.

“Itu semua kerusakan tidak seberapa mungkin perbaikan dua hari juga sudah selesai dan memang sudah kami perhitungkan sebelumnya,” ucap Winarto.

Hasil gambar untuk persija persib
(liputan6)

Lebih lanjut Winarto mengatakan total pengeluaran yang harus dibayarkan manajemen Persija Jakarta mencapai Rp 300 juta.

PPKGBK akan memotong segala kerusakan dari uang jaminan yang sebelumnya diberikan manajemen Persija Jakarta.

Sebelumnya, memang sesuai kesepakatan ada uang jaminan sebesar Rp 1 miliar yang diberikan manajemen Persija Jakarta ke PPKGBK setiap pertandingan. Itu untuk menjaga-jaga bila ada kerusakan yang terjadi selepas pertandingan.

“Total penggantian kalau perkiraan saya itu tidak sampai Rp 300 juta,” ucap Winarto, seperti yang dilansir dari wow.tribunnews.com.

“Itu sudah standarnya di SUGBK kalau setiap pakai selain uang sewa ada uang jaminan juga dan harus disetor tunai.”

“Begitu ada kerusakan diberita acara kan sudah dilakukan tandatangan bersama, angka perbaikannya juga transparan. Nah itu diambil dari uang jaminan tersebut,” tutup Winarto.

Persija Vs Persib: Sengit, Laga Berakhir 1-1

Persija Jakarta vs Persib Bandung di pekan ketujuh Liga 1 2019 berakhir imbang 1-1. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
(detik)

Persija Jakarta bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung di pekan ketujuh Liga 1 2019. Sempat unggul lewat Marko Simic, Macan Kemayoran dibobol Artur Gevorkyan.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (10/7), kedua tim sama-sama berduel sengit sejak babak pertama. Namun skor 0-0 bertahan di babak pertama, seperti yang dilansir dari detik.com.

Hasil gambar untuk persija persib
(suara)

Di babak kedua, dua gol tercipta. Pertama lewat Marko Simic di menit ke-75, yang dibalas Artur Gevorkyan di menit ke-90+2. Skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

Hasil ini membuat kedua tim harus puas mendapat satu poin. Persib masih tertahan di peringkat 12 dengan 7 poin dari 7 laga, sementara Persija di posisi ke-13 dengan 6 poin dari 6 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *