Unggah Video Galih Ginanjar Berbaju Tahanan, Hotman Paris: Pengacaranya Sibuk Nyinyir

Kumparan

Telah ditetapkan sebagai tersangka, kini mulai beredar video Rey Utami dan Pablo Benua yang memasuki mobil tahanan, tak ketinggalan juga nampak Galih Ginanjar. Video tersebut kemudian dibagikan ulang oleh kuasa hukum Fairuz, Hotman Paris Hutapea, melalui Instagramnya @hotmanparisofficial pada Jumat (12/7/2019).

Dalam video tersebut, tampak Pablo Benua dan Galih digiring dari dalam mobil tahanan menuju ke dalam rumah tahanan. Sementara itu, Rey Utami digiring menuju arah yang berbeda dari keduanya. Rey Utami, Pablo Benua dan Galih terlihat mengenakan rompi berwarna merah khas rumah tahanan.

Ketiga tersangka tersebut tampaknya memilih diam ketika para awak media meminta mereka untuk memberi keterangan. Pasangan Rey Utami dan Pablo Benua memutuskan untuk sama-sama bungkam ketika diserbu pertanyaan awak media. Sementara Galih memilih untuk mengucapkan terima kasihnya kepada para pewarta.

Melalui unggahannya itu, Hotman kemudian memberikan sindirannya terhadap kuasa hukum Rey Utami dan Pablo Benua, Farhat Abbas. Pasalnya, sebelumnya mantan suami Nia Daniaty itu menyindir Hotman yang dinilainya salah kostum saat mendampingi Fairuz A Rafiq dan suaminya, Sonny Septian memberikan laporan ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Saat itu, Hotman memang diketahui mengenakan setelan jas lengkap dengan dasi kupu-kupunya. Dalam unggahannya itu, Hotman menyebut bahwa seharusnya sosok kuasa hukumlah yang paling merasa terpuruk ketika kliennya dinyatakan sebagai tersangka dan harus mengenakan baju tahanan.

tribunnews.com

“Harusnya pengacaranya paling sedih kalau nasib kliennya begini! Tapi pengacaranya sibuk nyinyirin dasi mahalku! He he,” tulis Hotman Paris dalam keterangan unggahannya.

Di unggahan sebelumnya, Hotman Paris membeberkan komentar Fairuz A Rafiq saat mengetahui bahwa mantan suaminya Galih Ginanjar, beserta Rey Utami dan Pablo Benua resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. Hal tersebut ia ungkapkan melalui unggahan video di akun Instagramnya @hotmanparisofficial, Jumat (12/7/2019).

Sambil ditemani seorang wanita, Hotman Paris membacakan tanggapannya terhadap penetapan tersangka Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua. Pengacara kondang ini turut berterima kasih kepada sejumlah pihak, khususnya dari Polda Metro Jaya yang menangani kasus ini.

MataMata.com

“Selamat pagi dari kantor Hotman Paris.”

“Tiga terlapor dalam kasus ‘ikan asin’ laporan Fairuz telah ditahan oleh Polda Metro Jaya sejak pagi ini.”

“Saya atas nama dengan Fairuz beserta jutaan wanita Indonesia mengucapkan terima kasih kepada; Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Bapak Direktur Krimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Iwan Kurniawan, Bapak Kasubdir Cyber Crime AKBP Roberto Pasaribu, Kanit III Cyber Crime Kompol Haeruddin, dan tim penyidik Reskrimsus Bapak Nugroho.”

Setelah menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada anggota kepolisian Polda Metro Jaya, Hotman Paris kemudian mengungkapkan komentar Fairuz A Rafiq yang dia bacakan dari ponselnya.

“Apa pesan daripada Fairuz?,” kata Hotman Paris.

(liputan6.com)

“Fairuz hanya berpesan begini, ‘Abang (Hotman Paris) dan polisi sudah melakukan keadilan dan kejujuran kok. Allah Maha Tahu.’.”

“Itulah reaksi daripada Fairuz atas penahanan tiga (tersangka).”

Dari ‘Ikan Asin’ hingga Ditetapkan Jadi Tersangka

Kasus ‘ikan asin’ ini bermula ketika video YouTube milik Rey Utami dan Pablo Benua menayangkan video wawancara bersama Galih Ginanjar. Dalam video tersebut, Galih mengucapkan bahwa organ intim mantan istrinya, Fairuz A Rafiq layaknya ikan asin. Tak hanya itu, Galih juga menyebut bahwa Fairuz kerap bergonta-ganti pasangan selama masih berstatus sebagai istrinya.

Video tersebut kemudian menjadi viral dan diperbincangkan publik lantaran dianggap tak pantas. Mendengar adanya video berisi kalimat hinaan tersebut, Fairuz dan sang suami, Sonny Septian awalnya memilih untuk diam dan tak ambil pusing.

Namun karena pihak keluarga yang juga turut merasa tersakiti memintanya untuk melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian, Fairuz yang kemudian dibantu oleh Hotman Paris akhirnya membuat laporan atas kasus tersebut di Polda Metro Jaya pada Senin (1/7/2019), seperti dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (11/7/2019).

Fairuz A Rafiq (kiri) dan suaminya Sonny Septian (tengah), bersama kuasa hukum mereka, Hotman Paris (kanan), saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/7/2019).
tribunnews.com

Selain melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya, Fairuz didampingi Sonny dan Hotman melaporkan pula kasus ‘ikan asin’ ini ke Komnas Perlindungan Perempuan Senin (8/7/2019). Dalam laporannya tersebut, Fairuz melaporkan Galih selaku yang melontarkan ucapan hinaan, serta Rey Utami dan Pablo Benua selaku pemilik akun YouTube.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *