Bonek Mania Dilarang Dukung Persebaya, Djanur: Mungkin Bentuk Ketakutan Panpel PSS Sleman! Kenapa?

(tribunnews.com)

Para pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania tidak mendapat kuota untuk menyaksikan langsung pertandingan melawan PSS Sleman di Sleman. Kecewa, Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman alias Djanur angkat bicara. Begini pernyatannya.

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persatuan Sepak bola Sleman (PSS) pada lanjutan pekan ke delapan Liga 1 2019, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019).

Hasil gambar untuk Djadjang Nurdjaman
bola.com

Dilansir dari Tribunnews.com, bertandang ke Sleman, Persebaya tidak bisa didampingi oleh para suporternya, Bonek Mania.

Hal itu dikarenakan Bonek Mania tidak diberikan kuota untuk menyaksikan langsung pertandingan PSS Sleman melawan Persebaya yang berlangsung di Sleman. Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman alias Djanur pun memberikan tanggapannya.

Djanur menilai, pihak panpel PSS Sleman takut dengan risiko ketika Bonek datang langsung ke Sleman.

“Ya, itu mungkin bentuk ketakutan pihak panpel. Seharusnya tidak takut, melihat jejak Bonek Mania ke belakang seperti ini sebetulnya tidak perlu takut lagi,” tutur Djanur, Kamis (11/7/2019) yang dikutip dari Tribun Jatim.

Hasil gambar untuk Djadjang Nurdjaman persebaya
bola.com

Selain itu, Djanur mengakui sangat menyayangkan keputusan dari pihak panpel PSS Sleman tersebut.

“Saya tau jarak Surabaya-Jogja tidak terlalu jauh, sayang sekali kalau mereka (Bonek Mania) tidak boleh, karena kalau boleh, pasti banyak yang akan datang men-support kami. Jadi sangat disayangkan sekali,” kata Djanur lagi.

Hasil gambar untuk bonek mania
tribunnews.com

Meski begitu, Djanur pun berharap Persebaya bisa mendapat dukungan dari Bonek Mania agar menambah semangat para pemainnya.

“Saya berharap sangat Bonek Mania datang ke Sleman dan juga bisa masuk ke stadion untuk men-support kami,” kata pelatih asal Jawa Barat tersebut berharap.

Sebelumnya, Persebaya telah menyiapkan 18 pemainnya untuk menghadapi PSS Sleman. Namun, satu penggawa asing andalan Persebaya, Amido Balde tidak diikutsertakan. Dilansir dari laman resmi Persebaya Surabaya, Kamis (11/6/2019), Amido kini tengah menjalani rawat inap.

“Amido Balde menjalani rawat inap, dia mengeluh pusing dan badan lemas. Diagnosa saat ini dikarenakan dehidrasi akibat infeksi saluran pencernaan,” jelas dokter tim Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana.

Hasil gambar untuk bonek mania
ngopibareng.id

Dengan begitu, dirinya harus absen membela Persebaya Surabaya selama beberapa hari ke depan.

“Dalam 2 hari ke depan diprediksi Balde sudah kembali pulih,” prediksi dokter yang akrab disapa Tommy itu.

Absennya Amido ini sempat mengejutkan publik. Pasalnya, pada laga tunda pekan keempat melawan Barito Putera, ia dipastikan masuk ke starting eleven, Senin (8/7/2019).

”Saat berangkat stadion, dia (Balde) siap main,” jelas pelatih Djanur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *