Terungkap, Kembali Dipenjara, Ini Alasan Ridho Rhoma Tak Ajukan PK Terhadap Putusan MA

(Twitter)

Ridho Rhoma mengurungkan niatnya untuk mengajukan Peninjauan Kembali (PK) terhadap putusan Mahkamah Agung (MA) yang memvonisnya 1,5 tahun penjara. Hal itu disampaikan ayahnya, Rhoma Irama, saat mendampingi Ridho Rhoma di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (12/6). Apa alasannya?

“Bahwa kami di sini atas saran dari kuasa hukum, kami tidak akan melakukan PK. Jadi, kita serahkan kepada penegak hukum, karena Ridho berdasarkan putusan kasasi, yang belum inkrah,” ujar Rhoma Irama, seperti yang dilansir dari suara.com.

Hasil gambar untuk ridho rhoma
(Twitter)

Ridho Rhoma sendiri mengaku akan menjalani hukuman tersebut dengan lapang dada. Meski merasakan berbagai keanehan dalam putusan MA, pelantun ‘Aduhai’ itu tetap ingin menjadi warganegara yang taat hukum.

“Ya apapun itu memang harus kita hadapi ya sebagai warganegara yang baik, saya harus patuh hukum. Walaupun agak nggak ngerti juga apa yang terjadi,” kata Ridho Rhoma dalam kesempatan yang sama.

Image
(akurat)

Sebelumnya, rencana pengajuan PK sempat diwacanakan oleh kuasa hukum Ridho Rhoma, Achmad Cholidi. Menurut Achmad pada April 2019, putusan MA itu tidak elok.

Seperti diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan hukuman pidana atas kasus Narkoba kepada Ridho Rhoma selama 10 bulan dan menetapkannya menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur selama 6 bulan 10 hari.

Pada Januari 2018, Ridho menghirup udara bebas. Namun, MA memperberat hukumannya menjadi 1 tahun 6 bulan sehingga dia harus kembali masuk penjara untuk menjalani sisa hukumannya.

Nasihat Rhoma Irama untuk Ridho

Hasil gambar untuk rhoma irama
(matamata)

Jelang masuk kembali ke jeruji besi, sebuah nasehat dari ayahanda, Rhoma Irama diberikan kepada Ridho. Hal itu diutarakan kuasa hukum Ridho, Ismail Istara di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam (10/7).

“Nasehatnya Pak Haji ke Ridho bahwa masalah ini adalah bisa juga sebagai ujian dari Allah, bisa juga sebagai pelajaran buat Ridho dan tonggak sejarah buat Ridho. Tidak jadi suatu permasalahan yang terbebani,” ucap Ismail Istara, kuasa hukum Ridho Rhoma.

Hasil gambar untuk ridho rhoma
(Twitter)

Ridho direncanakan akan kembali ditahan setelah ibadah salat Jumat dan dibawa ke Rutan Salemba, Jakarta. Rhoma Irama dikonfirmasi juga akan turut mengantarkan putranya tersebut.

“Panggilannya insyaallah kami akan hadir pukul 14.30 WIB, setelah shalat Jumat. Karena kemarin kami konsultasi dengan H. Rhoma, kata beliau ‘Kita selesaikan dulu shalat Jumat dulu’. Setelah itu nanti kami akan bareng, berangkat, dengan H. Rhoma dan Ridho, setelah shalat Jumat,” jelas Ismail.

Hasil gambar untuk ridho rhoma
(Twitter)

Adapun Ridho, dikatakan Ismail mengaku sudah siap dan telah dibekali nasehat orangtuanya.

“Insyaallah Ridho sudah siap dan dengan nasehat-nasehat orang tuanya. Ini semua sudah takdir Allah. Insyaallah Ridho sudah siap,” tandasnya, seperti yang dilansir dari akurat.co.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *