Mengejutkan! Gak Enak Tolak Ajakan Selfie Jemaah, Jokowi Malah Curhat Begini

salat jumat

Menjadi seorang presiden tentu selalu menjadi sorotan publik. Baru-baru ini presiden Jokowi mengunggah foto saat diajak selfie oleh seorang pemuda selepas melaksanakan salat Jumat di kawasan Senen.  Namun menariknya ada hal lucu dalam unggahan tersebut.

Di foto yang dia unggah di akun Instagramnya @jokowi itu, terlihat ia sedang mengangkat salah satu kakinya untuk memasang kaos kaki sebelum dikenakan sepatu.

“Selepas Jumatan tadi di Masjid At-Taufiq, Senen, Jakarta Pusat. Bahkan saat tengah mengenakan sepatu pun saya diajak berswafoto. Mau ditolak enggak enak, jadinya ya begini,” tulis Jokowi.

Terlihat di foto itu Jokowi dan remaja yang mengajaknya berswafoto tersenyum menghadap kamera ponsel. Di belakangnya, antrean jamaah salat Jumat sedang mengantre turun tangga dan tersenyum melihat keberhasilan remaja pria itu mengajak presiden berfoto.

Image result for jokowi salat jumat
Masjid Nasional Al Akbar Surabaya

Hanya dalam 15 menit sejak foto itu diunggah, sudah mendapatkan ribuan komentar dan lebih dari 55 ribu disukai.

“Kapan aku bisa selpi2 sana Pak Jokowi ya,” kata netizen bernama Ihwan dengan emot sedih.

“Hoki banget dah, mukanya terpampang di IG Presiden,” ucap Enggar mengomentari pemuda ABG yang berhasil mengajak Jokowi berswafoto.

Ada juga netizen yang mengomentari soal kaos kaki Jokowi yang ia taksir berharga murah.

“Kaos kakinya merek Mund*, yang cuma seharga Rp 40 ribuan aja, selepas salat Jumat pun masih mau diajak selfie. Presiden gue ini, Bangga!!”

Diketahui sebelumnya bahwa presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke kawasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Jokowi menunaikan salat Jumat di Masjid At-Taufiq di kawasan tersebut.

Sambangi Kawasan Senen, Jokowi Salat Jumat di Masjid At-Taufiq
detik.com

Jokowi tiba di Masjid At-Taufiq, Jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2019) pukul 12.56 WIB. Begitu tiba Jokowi langsung masuk ke dalam masjid dan mulai beribadah.

“Presiden Joko Widodo biasanya menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Baiturrahim yang berada di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta. Namun ada yang berbeda pada pada Jumat ini, 12 Juli 2019, Presiden Jokowi menunaikan salat Jumat di Masjid At-Taufiq, Senen,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Usai salat, Jokowi ditunggu oleh jamaah untuk bersalaman dan berfoto bersama. Para jamaah berkumpul di sisi jalan yang dilewati Jokowi untuk bersalaman. Banyak dari mereka yang menyiapkan ponsel berkamera untuk foto bersama.

Image result for jokowi salat jumat
Poskota News

“Presiden kemudian menyalami ratusan warga yang menantinya di area dan luar masjid serta melayani permintaan swafoto. Presiden kemudian meninggalkan masjid pukul 13.03 WIB,” kata Bey.

Masjid At-Taufiq merupakan masjid yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta pada 8 Januari 2018 lalu. Masjid tersebut berada di Kompleks Gelanggan Olahraga Remaja (GOR) Senen yang diharapkan bisa menjadi pusat kegiatan warga setempat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *