Jokowi Bakal Pidato Kebangsaan di Sentul, Ternyata Kubu 02 Dipersilakan Hadir

thejakartapost.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019 – 2024.

Relawan pasangan Jokowi-Ma’ruf pun akan menggelar panggung akbar dengan tema Visi Indonesia di SICC, Sentul, Jawa Barat, Minggu 14 Juli 2019. Jokowi-Maruf dijadwalkan menyampaikan pidato kebangsaan pada kegiatan itu.

Menurut ketua panitia Visi Indonesia, Budie Arie Setiadi, acara tersebut terbuka untuk umum sebagai momentum untuk saling bersatu setelah pemilihan umum.

“Ini adalah puncak rangkaian acara Pilpres 2019, ini juga momentum untuk saling bersatu kembali setelah pemilu. Bapak Joko Widodo akan menyampaikan pidato sebagai presiden terpilih dan KH Ma’ruf Amin akan memimpin doa bagi kemajuan Indonesia,” kata Budie Arie saat konferensi pers di Kawasan SCBD, Jakarta, Jumat, 12 Juli 2019.

Menurut Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Arya Sinulingga, acara Visi Indonesia bukan lagi acara relawan Jokowi-Maruf, melainkan terbuka untuk seluruh rakyat Indonesia. “Kami ajak semua pendukung 01 dan juga 02, walaupun tidak secara spesifik, untuk mendukung Presiden Joko Widodo” ujar Arya.

Wakil Direktur Saksi TKN, Lukman Edy, mengatakan semua ketua umum partai politik dan pimpinan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) diundang. Dia memastikan para pimpinan partai akan hadir.

Selain pimpinan partai, pejabat daerah juga turut diundang. Tokoh organisasi kemasyarakatan dan tokoh lintas agama termasuk yang bakal diundang. Selain itu juga para pengusaha dan 390 organ relawan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Jokowi bakal memerinci nawacita dalam ‘Visi Indonesia’

Presiden terpilih Joko Widodo akan menjelaskan rencana dan langkah memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Ia akan memerinci program dan janji kampanye dalam acara ‘Visi Indonesia’, Minggu, 14 Juli 2019.

“Sembilan poin besar Nawacita Jilid II disampaikan secara rinci,” kata Ketua Panitia Visi Indonesia Budi Arie Setiadi dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Juli 2019.

Budi menjelaskan acara ini akan menjadi mimbar pidato kemenangan Jokowi. Pidato kebangsaan pun akan disampaikan dalam forum yang digelar di Sentul Convention Centre (SCC), Bogor, Jawa Barat, itu.

“Acara ini akan menjadi tonggak perjalanan bangsa ini lima tahun ke depan,” tegas dia.

Pengarah panitia acara Visi Indonesia, Andi Gani Nuwa Wea, menyebut sekitar 70 ribu massa akan menghadiri kegiatan tersebut. Massa hadir dari berbagai wilayah Tanah Air.

“Dalam kesempatan ini diharapkan terjadinya langkah awal peleburan kubu-kubu pendukung dan terjadinya persatuan Indonesia demi kemajuan bangsa,” kata Andi Gani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *