Pengacara Galih Ginanjar Bikin Heboh! Mundur Saat Kliennya Resmi Jadi Tersangka, Ini Kekhawatiran Barbie Kumalasari

Baru saja ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus ‘ikan asin’, nasib sial lainnya menimpa Galih Ginanjar. Salah satu pengacara Galih Ginanjar, Acong Latief memilih mengungdurkan diri setelah status kliennya ditetapkan oleh pihak kepolisian. Sang istri, Barbie Kumalasari membenarkan kabar tersebut.

Keputusan Acong untuk mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Galih Ginanjar itu lantaran adanya perbedaan pendapat.

Ia tidak ingin menjadi seorang yang disalahkan jikalau ada perbedaan pendapat yang mendominasi. Diungkapkan Acong, keinginannya untuk mengundurkan diri ini sudah ingin disampaikan sejak kemarin.

(Kumparan)

Kendati demikian, tim kuasa hukum yang lain serta Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar tidak mau. Meski sempat tidak diperbolehkan, Acong tetap kekeh untuk mundur sebagai kuasa hukum Galih Ginanjar.

Barbie Kumalasari membenarkan bahwa Acong Latief, salah satu kuasa hukum suaminya, Galih Ginanjar, yang membela dalam kasus pencemaran nama baik, mengundurkan diri.

(tribunnews.com)

“Kalau itu kan sebenernya nggak ada masalah dengan Galih dan akunya ya. Itu cuma ada internal, masalah pendapat saja,” kata Barbie Kumalasari saat dijumpai di Polda Metro Jaya pada Jumat (11/7/2019).

Barbie menyayangkan jika keluarnya Acong dari tim ramai dibahas media. Dia justru minta media agar fokus saja dengan dirinya dan Galih.

(tribunnews.com)

“Dan mungkin tidak perlu juga dipublish gitu karena sebagai advokat kan kita juga punya kode etik gitu loh. Seharusnya apa pun itu, kan permasalahannya media itu kan meliput karena Galih atau seorang aku. Maksudnya, ya apapun kita sebagai sesama advokat apalagi sesama teman,” ujarnya menjelaskan.

Barbie khawatir pemberitaan soal mundurnya salah satu pembela Galih bisa berdampak buruk di tengah masyarakat. “Di mata orang kan kesannya nanti dari Galihnya yang kenapa nih, padahal tidak ada dari Galihnya,” katanya.

(kompas.com)

Sedianya, Barbie melanjutkan, Acong tak perlu gembar-gembor ke meida soal pengunduran dirinya.

“Kenapa preskon, jadi ngoceh begitu, kan kapastiasnya dia sebagai advokat, gitu loh. Media kan tahunya setelah dia pegang kasus Galih mengapa dia sampai publish seperti itu. Seperti temen, bukannya simpatik malah jadi panggung sendiri,” ujar Barbie Kumalasari.

Galih Ginanjar saat ini berstatus tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya. Selain Galih, dua tersangka lainnya, yakni Rey Utami dan Pablo Benua juga bernasib sama.

Ketiganya menjadi tersangka atas laporan mantan istri Galih, Fairuz A Rafiq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *