TKN Berharap Prabowo Hadiri Pidato Jokowi, Gerindra: Tak Ada Undangan, Nah Lho!

(suara)

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato kemenangan dalam acara bertajuk ‘Visi Indonesia’ malam ini, (14/7/2019) dalam acara Visi Indonesia di Sentul. Mantan rival Jokowi di Pilpres 2019, yakni Prabowo Subianto, disebut akan hadir dalam acara tersebut. Akan tetapi, Gerindra berkata lain.

“Pak Prabowo katanya mau hadir malam nanti,” ujar Wakil Direktur saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Lukman Edy, kepada wartawan, Minggu (14/7/2019), seperti yang dilansir dari detik.com.

Lukman mengatakan kabar kehadiran Prabowo ke acara Visi Indonesia didapat melalui konfirmasi pengurus Partai Gerindra ke panitia acara. Sejauh ini, baru kabar soal Ketua Umum Gerindra tersebut yang akan hadir.

“Sampai saat ini, baru dari pihak Pak Prabowo yang menghubungi panitia, yang lain (PKS, PAN, dan Demokrat) belum menghubungi panitia,” ujar Lukman.

(detik.com)

Lebih lanjut, Wakil Ketua TKN Arsul Sani mengharapkan kehadiran Prabowo. Namun dia tak mengetahui pasti soal undangan untuk Prabowo.

“Kita harapkan Pak Prabowo akan datang. Apakah undangannya sudah dikasih atau tidak yang tahu persis Pak Erick. Tentu Pak Jokowi malam ini akan menyampaikan pidato sebagai ungkapan rasa syukur dan ajakan pada elemen masyarakat yang kemarin terbelah untuk bersatu kembali. Kan persatuan dilambangkan dipersonifikasikan dengan pertemuan Pak Jokowi dengan Pak Prabowo kemarin. Mudah-mudahan malam ini jadi dorongan elemen masyarakat kita bersatu,” ujar Arsul, seperti yang dikutip dari detik.com, Minggu (14/7/2019).

Namun, anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade berkata lain. Dia mengatakan Prabowo tak akan hadir ke acara itu.

“Pertama, Pak Prabowo itu ada agenda keluarga yang sudah diagendakan jauh hari di Hambalang. Yang kedua nggak ada tuh undangan terhadap Pak Prabowo,” ujar Andre.

(detik.com)

Acara Visi Indonesia, yang akan dihadiri Jokowi, digelar malam ini di Sentul International Covention Center (SICC). Jokowi akan berpidato di hadapan ribuan pendukung dan relawan yang direncanakan hadir.

Melansir dari Kompas.com, Jokowi dijadwalkan berpidato pukul 20.00 WIB. Selain Jokowi, Wakil Presiden terpilih 2019-2024 KH Ma’ruf Amin akan hadir di acara ini.

“Menyampaikan ‘Visi Indonesia’, mengelaborasi keseluruhan visi dan misi Pak Joko Widodo untuk disampaikan kepada masyarakat dalam bingkai acceptance speech, pidato kemenangan,” kata Wakil Ketua TKN Johnny G Plate, Sabtu (13/7/2019) malam.

Lebih lanjut, Johnny menyebut pidato kemenangan ini adalah pidato penerimaan mandat dari rakyat. Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menyimak pidato Jokowi nanti malam.

jokowi prabowo
(detik.com)

“Pidato kemenangan itu adalah menerima mandat dari rakyat, mandatnya apa saja akan dielaborasi di dalam ‘Visi Indonesia’. Jadi kami mengajak agar rakyat besok beramai-ramai mendengar apa visi Indonesia untuk lima tahun ke depan yang disampaikan Pak Jokowi,” tutup Johnny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *