Usai Pertemuan Lebak Bulus, Jokowi-Prabowo akan Berbincang Lagi Membahas Soal Ini!

Rakyat Indonesia turut gembira dengan pertemuan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto pada Sabtu (13/7) lalu. Pertemuan tersebut akhirnya terlaksana usai banyaknya pro kontra dari berbagai pihak. Lantas, apakah ada pertemuan selanjutnya nanti? Begini kata Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf!

Usai pertemuan Presiden Terpilih Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dipastikan akan dilanjutkan dengan pertemuan lainnya. Hal itu dibenarkan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7) malam.

Hasil gambar untuk prabowo jokowi bertemu
(nusantaranews)

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyebut, pertemuan lanjutan itu bisa dilakukan kembali oleh Jokowi-Prabowo, atau elite di belakang kedua tokoh sentral tersebut.

“Pembahasan lanjutan itu antara lain memperjelas niatan Prabowo Subianto yang pada pertemuan pertama menyatakan siap untuk mendukung Jokowi dalam jalannya pemerintahan di periode 2019-2024,” ungkapnua.

Untuk memastikan posisi Prabowo nanti

Hasil gambar untuk prabowo jokowi bertemu
(tempo.co)

Hal itu dilakukan agar jelas posisi Prabowo nantinya apakah akan berada di dalam bersama koalisi pemerintahan atau di luar. Kendati demikian, Arsul menegaskan bahwa rekonsiliasi itu bukan berarti Partai Gerindra masuk ke dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

“Tapi jangan kemudian rekonsiliasi itu diartikan sebagai bentuk masuknya Partai Gerindra dalam pemerintahan,” tegasnya.

Jika Prabowo memilih di luar pemerintahan, tak mengapa

Hasil gambar untuk prabowo jokowi bertemu
(genpi.co)

Jikapun nantinya Prabowo menentukan berada di luar pemerintahan, pihaknya sama sekali tak mempermasalahkannya. Sebab menurutnya, masih banyak yang bisa dilakukan Prabowo jika kemudian memiliki berada di luar pemerintahan.

“Antara lain tentang fungsi penguatan di ranah legislatif,” jelasnya, dilansir dari Pojoksatu.id.

Untuk diketahui, sebelumnya Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7) lalu. Dalam pertemuan tersebut, selain mengucapkan selamat kepada Jokowi, Prabowo juga menyatakan siap membantu pemerintahan di lima tahun mendatang.

“Menjadi presiden itu adalah mengabdi, jadi masalah yang beliau pikul itu besar. Kami siap membantu untuk kepentingan rakyat,” kata Prabowo Subianto di stasiun MRT Senayan, Sabtu (13/7).

Kendati demikian, Prabowo juga mensyiratkan bisa jadi pihaknya tetap akan ada di barisan oposisi. Dalam pernyataannya, Prabowo juga tak lupa mengucapkan selamat bekerja untuk pemerintahan Jokowi – Ma’ruf untuk lima tahun ke depan.

“Tapi kami minta maaf kalau kami mengkritisi sekali-kali, karena demokrasi butuh check and balance. Jadi, saya ucapkan selamat bekerja,” ucap Prabowo Subianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *